Uang Rp1 Miliar Sempat Didapat Wowon Cs dari Korban TKW

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 11:53 WIB
Tersangka pembunuhan berantai dengan modus diracun, Wowon Erawan alias Aki (Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)
Tersangka pembunuhan berantai dengan modus diracun, Wowon Erawan alias Aki (Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)

Fakta baru kembali terkuak dari kasus pembunuhan berantai menggunakan racun yang dilakukan oleh Wowon dan kawan-kawanya. Polisi membongkar terkait aliran dana yang masuk ke sindikat ini dari korban yang merupakan tenaga kerja wanita (TKW).

Tak tanggung-tanggung, jumlah aliran dananya mencapai Rp1 miliar rupiah. Aliran dana ini ditemukan oleh penyidik kepolisian.

"Sejauh ini yang kami temukan ada aliran dana Rp 1 miliar," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023).

Uang tersebut diketahui dihimpun via transfer ke rekening atas nama tersangka M. Dede Solehudin. Tersangka Dede merupakan satu dari lima korban diracun di Bekasi namun, dirinya menjadi korban yang selamat.

Uang itu sendiri disinyalir bersumber dari korban yang merupakan TKW. Korban TKW ini diketahui menyetorkan sejumlah uang dengan iming-iming mendapatkan keuntungan dari para pelaku yang faktanya keuntungan tersebut tidak ada hingga korban harus kehilangan nyawanya.

Baca Juga: Fakta Baru Serial Killer, Ada Lubang di Dalam Rumah Wowon untuk Korban Selanjutnya

Kombes Hengki sendiri menyebut pihaknya saat ini masih mendalami terkait temuan itu.

"Ini masih kita dalami, ini kan baru dua hari yang lalu, penyidikan kami ini sifatnya berkesinambungan dari fakta ini kita dalami, ketemu fakta kita dalami lagi sehingga apakah ada kemungkinan tersangka dan korban yang lain kita tuntaskan semua termasuk dalam motif," beber Hengki.

Baca Juga: Korban Wowon Cs yang dibuang di Laut Terungkap, Ini Sosoknya!

Sekedat informasi, kawanan pembunuh berantai Wowon cs diketahui sudah menghabisi sembilan korbannya dengan cara diracun hingga didorong ke laut sampai tewas. Jasad para korban dikubur di dalam sebuah lubang kemudian lubang tersebut di cor dan di kramik.

Dalam kasus ini, ada korban yang merupakan seoramg TKW. Korban dijanjikan akan mendapatkan keuntungan namun harus memberikan sejumlah uang.

Ketika korban menagih janji para tersangka, korban malah dibunuh. Modus itu sendiri sudah dilakukan oleh Wowon cs berulang kali.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X