Polisi Gerebek Pabrik Pembuat Liquid Sabu Jaringan Internasional di Jakarta Barat

- Minggu, 15 Januari 2023 | 08:43 WIB
Ilustrasi narkoba (FREEPIK)
Ilustrasi narkoba (FREEPIK)

Jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya baru saja melakukan penggerebakan home industri pembuatan narkotika jaringan internasional. Dalam kasus ini, polisi menyita sabu cair yang dikemas dalam bentuk liquid.

Penggerebekan itu sendiri dilakukan di sebuah rumah di Jalan Melati No.19 RT 012 RW 04, Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu, 14 januari 2022 sekira pukul 15.45 WIB.

"Pengungkapan clandestine lab syndicate/ Iran-China (Hong Kong)-Jakarta. Joint Investigasi bersama antara Dit Resnarkoba PMJ dan Dirjen Beacukai Soetta, Kepala P2 (Penindakan dan Penyidikan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga: Polisi Sebut Revaldo Hanya Pengguna Narkoba, Bukan Pengedar

Dikatakan Truno, pengungkapan ini diawali dari adanya informasi dari masyarakat yang mencurigai aktivitas di rumah tersebut. Saat digerebek, polisi berhasil menangkap satu pelaku atas nama Mochammad Rafi Khairullah (22).

"Tersangka ditangkap di depan rumah. Dilakukan pemeriksaan urine hasilnya negatif," beber Truno.

Baca Juga: Respons Teddy Minahasa Usai Dilimpahkan ke Kejati Terkait Kasus Dugaan Simpan Sabu 5 Kg

Selain mengamankan satu pelaku, polisi juga melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satu barang bukti yang disita antara lain sabu cair dalam bentuk liquid vape.

Saat ini Polda Metro Jaya sendiri masih mengusut dan mengembangkan kasus jaringan Iran-China-Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X