The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satu Bulan Tak Berubah, Jakarta Barat dan Pusat Masih Jadi Zona Merah
Petugas melakukan pendataan terhadap pedagang yang akan tes swab di Pasar Thomas, Cideng, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Satu Bulan Tak Berubah, Jakarta Barat dan Pusat Masih Jadi Zona Merah

Belum membaik.

Kamis, 06 Agustus 2020 19:40 WIB 06 Agustus 2020, 19:40 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan delapan kabupaten/kota yang masih menjadi wilayah zona merah selama kurun waktu satu bulan, alias tidak mengalami perubahan yang baik.

Untuk wilayah DKI Jakarta, Wiku menyebutkan zona merah selama satu bulan masih terjadi di Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Sedangkan di Jawa Tengah ada di kota Semarang, dan Kalimantan Selatan yaitu di Banjar, Banjarbaru, serta Tabalong.

"Jadi dalam waktu satu bulan ada delapan kabupaten kota zona merah tanpa ada Perubahan pertama adalah dari DKI Jakarta yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Pusat," ucap Wiku dalam video conference, Kamis (6/8/2020).

"Dari Jawa Tengah adalah kota Semarang, Kemudian dari Kalimantan Selatan yaitu Banjar, Kota Banjarbaru, dan Tabalong, serta Sumatera Utara yaitu Medan dan Deli Serdang," tambahnya.

Oleh sebab itu, Wiku mengingatkan kepada pemerintah daerah, dan kepala daerah untuk memperhatikan penanganan Covid-19 wilayah-wilayahnya, terutama yang masih menjadi zona merah penularan virus Corona.

"Dan agar menjadi perhatian untuk seluruh anggota masyarakat di delapan kabupaten/kota ini, untuk jangan lelah untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan jaga jarak cuci tangan dan pakai masker," terang Wiku.

"Karena ini adalah satu-satunya cara kita untuk bisa mengendalikan pada saat ini. Semoga delapan kabupaten/kota zona merah selama empat minggu tidak ada perubahan ini bisa meningkat menjadi lebih baik pada minggu-minggu berikutnya," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US