Pergi ke Jawa Timur, Jokowi dan Jajarannya Sudah Ikut Rapid Test

- Kamis, 25 Juni 2020 | 11:36 WIB
Presiden Joko Widodo selalu memakai masker ketika beraktifitas. (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo selalu memakai masker ketika beraktifitas. (Instagram/@jokowi)

Kunjungan kerja ke Surabaya dan Banyuwangi, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya melakukan beberapa persiapan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Heru mengatakan, dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi dan jajarannya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Bahkan, sejumlah pendampingnya menjalani rapid test terlebih dahulu.

"Yang pertama adalah sebelum berangkat, para pendamping presiden, baik menteri dan paspampres dan perangkat lainnya akan dilakukan rapid test," ucap Heru dalam Youtube Sekretariat Kepresidenan, Kamis (25/6/2020).

Setelah itu, lanjut Heru, pesawat kepresidenan hanya mengangkut 50 persen dari kapasitas normalnya, yakni sebanyak kurang lebih 25 orang saja.

"Itu pun dari isi 55, kami batasi menjadi maksimun kurang lebih 25 orang. Bagaimana yang lainnya? Tentunya protokol keamanan tetap kami terapkan yaitu mereka akan berangkat lebih dulu, sehingga isi pesawat hanya 50%," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada kunjungan ke Surabaya, Jokowi akan meninjau bagaimana penanganan masalah Covid-19 yang terus meningkat di wilayah itu.

Serta selanjutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan berkunjung ke Banyuwangi. Di sana, ia akan meninjau beberapa lokasi pariwisata.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X