Kasus Corona Terus Meningkat di Jawa Timur, Jokowi Terbang ke Surabaya

- Kamis, 25 Juni 2020 | 11:02 WIB
Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur. (Youtube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur. (Youtube/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan tinjauan ke Jawa Timur pada hari ini, Kamis (25/6/2020). Kunjungan kerja ke luar kota ini dilakukan pertama kali sejak diterapkannya tatanan baru atau new normal.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan kalau Jokowi akan mendarat pertama di Surabaya. Di sana, Jokowi akan meninjau bagaimana penanganan masalah Covid-19 yang sedang meningkat.

"Di sana bapak Presiden akan menanyakan dan memberikan arahan terkait dengan peningkatan Covid-19 di Surabaya," ucap Heru di Bandara Halim Perdanakusuma yang disiarkan melalui Youtube Sektretariat Presiden, Kamis (25/6/2020).

"Tentunya diharapkan bapak Presiden ini bisa tertangani dengan cepat, sehingga masyarakat bisa bekerja kembali dengan new normal," tambahnya.

Lebih lanjut, Heru mengatakan kalau mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan mengunjungi Banyuwangi. Di sana, ia akan meninjau beberapa lokasi pariwisata.

"Berikutnya adalah di Banyuwangi, harapan bapak Presiden di sana masyarakat bisa produktif untuk mengeksploitasi wisata yang ada di Banyuwangi," tutup Jokowi.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto; Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak; Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana; serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X