Tsamara Amany Tuai Kritikan karena Kaitkan Soal 'Pak Ganjar Tidak Pernah Salat' ke Politik

- Rabu, 10 Februari 2021 | 11:48 WIB
Soal 'Pak Ganjar Tak Pernah Salat'. (Twitter/@RikaSudjiman) / Tsamara Amany. (Instagram/@tsamaradki)
Soal 'Pak Ganjar Tak Pernah Salat'. (Twitter/@RikaSudjiman) / Tsamara Amany. (Instagram/@tsamaradki)

Ketua DPP PSI, Tsamara Amany dihujani kritikan setelah ikut mengomentari soal buku pelajaran yang memuat soal 'Pak Ganjar tidak pernah Salat'. Soal ini kemudian dihubungkan kepada Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jateng.

Ganjar Pranowo sendiri telah menanggapi soal yang beredar di media sosial tersebut. Dia merasa perlu memberikan klarifikasi lebih jauh agar tidak menjadi keributan.

"Mungkin kritikan buat saya. Salat harus kenceng, kalau Idul Adha harus sembelih sapi. Mungkin penulisnya memberi kritik untuk yang namanya Ganjar, tapi kan Ganjar-nya banyak," ujar Ganjar Pranowo, Selasa (9/2/2021).

Melalui akun Twitter-nya, Tsamara mengaku salut dengan respon Ganjar Pranowo yang rileks. Dia juga menyebut itu adalah serangan dan fitnah yang murahan.

Baca juga: Viral Buku Soal 'Pak Ganjar Tidak Pernah Salat' Ini Tanggapan Ganjar Pranowo

Tsamara tidak habis pikir mengapa buku pelajaran digunakan sebagai upaya untuk menjatuhkan lawan politik.

"Salut dengan respons Pak @ganjarpranowo yang rileks. Fitnah & serangan semacam ini begitu murahan. Bisa-bisanya menggunakan buku pelajaran sebagai upaya menjatuhkan lawan politik," tulis Tsamara, Rabu (9/2/2021).

Melihat respon Tsamara yang mengaitkan hal tersebut dengan politik, netizen pun langsung menyerbu akun Tsamara. Pasalnya, buku tersebut ternyata dicetak pada tahun 2009 dimana Ganjar belum menjadi Gubernur.

"Banyak baca deh, tuh sebelum idolamu ini di kenal, lgian nama ini cuma beliau doang," kata @is_pelssy.

"Mbak itu dicetak sudah bertahun-tahun yang lalu, sebelum nama pak ganjar , dikenal banyak orang, baru di up hari ini !! Situ mainya kurang jauh sih!!" kata @AlbukanEl4.

"Elu aja yg lebay.. Jelas jelas yg ditulis cuma nama Ganjar tidak merujuk ke GP gub Jateng..  Itu juga  buku terbitan 2009 jauh sebelum GP jadi Gubernur.. Mau naekin popularitas gini gini amat," kata @ZainalA10914240.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X