The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Beli Lahan Makam Rp185 Miliar, DPRD DKI: Mengapa Lokasinya Dirahasiakan?
Ilustrasi makam korban Covid-19. (INDOZONE)
News

Anies Beli Lahan Makam Rp185 Miliar, DPRD DKI: Mengapa Lokasinya Dirahasiakan?

Untuk pemakaman Covid-19.

Jumat, 22 Januari 2021 15:57 WIB 22 Januari 2021, 15:57 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Justin Untayana menyebutkan bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah membeli lahan pemakanan baru untuk pasien Covid-19 sebesar Rp185 miliar.

"Saya dapat info bahwa Pemprov DKI sudah membayar sekitar Rp185 miliar untuk pengadaan tanah RTH (Ruang Terbuka Hijau) makam," ucap Justin dalam keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Kendati demikian, Justin menilai kalau hingga saat ini keberadaan lahan untuk pemakaman Covid-19 masih kritis. Maka, ia pun mempertanyakan pembelian lahan yang sudah dibeli tersebut.

Baca Juga: Pasien COVID-19 yang Mesum di Ruang Isolasi RSUD Dompu Diduga Pasangan Selingkuh

"Kalau tanah untuk makam tersebut sudah dibayar, maka seharusnya segera digunakan untuk masyarakat. Tapi, realitanya hingga saat ini malah terjadi krisis pemakaman Covid-19,” terangnya.

Selain itu, anggota fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut juga menyayangkan Pemprov DKI yang tidak transparan mengenai lokasi lahan makam telah dibeli.

Padahal, ia mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengalokasikan anggaran Rp219 miliar di APBD-P tahun 2020 untuk pengadaan tanah Ruang Terbuka Hijau (RTH) makam.

"Saat Pemprov DKI minta anggaran Rp219 miliar di rapat-rapat DPRD, mereka tidak pernah terbuka mengenai lokasi lahan makam yang akan dibeli. Hingga saat ini pun kita tidak tahu di mana lahan tersebut. Ini kan dibeli pakai uang rakyat, tapi mengapa lokasi lahan seolah-olah dirahasiakan?” beber Justin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US