Virus Corona Disebut Tentara Allah, Ruhut Sitompul Lontarkan Sindiran

- Sabtu, 29 Februari 2020 | 21:46 WIB
Kiri: Ambulans pengangkut pasien corona di Daegu (Yonhap via REUTERS) / Kanan: Ruhut Sitompul (Twitter/@ruhutsitompul)
Kiri: Ambulans pengangkut pasien corona di Daegu (Yonhap via REUTERS) / Kanan: Ruhut Sitompul (Twitter/@ruhutsitompul)

Ustad Abdul Somad (UAS) turut mengomentari virus corona yang saat ini sedang mewabah. Pada salah satu ceramahnya yang diunggah oleh akun YouTube HajiNews TV, UAS menyebut virus corona sebagai "tentara Allah".

Virus corona disebutnya sebagai tentara yang dikirimkan oleh Allah untuk melindungi umat muslim Uighur di Tiongkok.

Allah memang sayang kepada umat ini. Umat kehilangan kekuasaan, umat kehilangan kesultanan, umat kehilangan khalifah. Sekarang umat kehilangan membaca Al-quran dan berdzikir. Tapi Allah masih kasihan, 'Aku masih iba lihat kamu,' kata Allah," ujar UAS dalam ceramah di Malaysia tersebut.

Cara Allah menolong adalah dengan mengirimkan berbagai macam tentara, salah satunya adalah corona. Dia membeberkan bahwa banyak warga dunia yang terheran-heran kenapa umat muslim Uighur di Tiongkok tidak terjangkit virus corona.

"Salah satu sebabnya karena mereka berwudhu, setiap hari mereka membasuh tangan. Virus tidak akan terkena kepada orang selalu menjaga kesucian," ucap UAS.

"Mereka memakan binatang yang disembelih, yang dimasak bukan yang mentah, bukan makan darah. Sebab di dalam darah ada bakteri penyakit. Mana kala ajaran Islam diamalkan, pertolongan Allah akan datang," kata UAS.

Rekaman ceramah ini kemudian memantik pro dan kontra di kalangan netizen, termasuk dari mantan politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.

Lewat akun Twitternya, dia mengatakan bahwa klaim tersebut adalah penggiringan opini yang berbahaya. Namun, dia tidak menyebutkan nama UAS dalam cuitannya.

-
Cuitan Ruhut Sitompul tanggapi virus corona disebut Tentara Allah (Twitter/@ruhutsitompul)

"Virus Corona kau bilang Tentara Allah hati2 Gusti Ora Sare Siapapun kau mulutMu HarimauMu, selama ini kau suka ngebacot sesuka sukaMu menjual Agama menghina Umat lain & membodoh bodohkan pengikutMu Waspada waspadalah bertutur kata MERDEKA." tulisnya, Jumat (28/2/2020).

Ruhut kemudian melanjutkan cuitannya bahwa virus corona bukanlah tentara yang dikirimkan oleh Allah. Apalagi, informasi terbaru menyatakan Arab Saudi menangguhkan sementara perjalanan umrah gara-gara virus ini.

"Sebahagian negara di belahan dunia diserang virus corona. Kita semua memohon do’a kepada Yang Maha Kuasa Tuhan agar badai ini lekas berlalu,"& sahabat-sahabatku muslim bisa umroh & bulan Juni melakukan ibadah haji ke Tanah Suci, tidak ada itu Tentra Virus Corona dari Allah. Merdeka," tulis Ruhut Sitompul.

-
Cuitan Ruhut Sitompul tanggapi virus corona disebut Tentara Allah (Twitter/@ruhutsitompul)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X