Soal Larangan Sementara Umrah, Luhut: Menlu Masih Lobi Arab Saudi

- Sabtu, 29 Februari 2020 | 00:51 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (photo/Antara/M Risyal Hidayat)
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (photo/Antara/M Risyal Hidayat)

Terkait larangan sementara umrah yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi demi mencegah penyebaran virus corona, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakab bahwa saat ini Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi masih terus melakukan lobi terkait larangan itu.

"Ya itulah dunia. Sekarang lagi dilobi oleh Menteri Luar Negeri. Bagaimana nanti hasilnya, saya enggak tahu. Menlu yang tahu," katanya di Kemenko Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Luhut juga menerangkan bahwa dampak yang diberikan virus corona begitu besar termasuk negara lain.

"Ini bukan hanya kita yang melakukan lho, Australia juga lakukan. Negara lain juga lakukan biar ekonominya tetap jalan. Singapura saja sekarang 70 persen wisata dihentikan keluar sementara, ke Eropa misalnya karena itu," katanya.

Akibat dari virus corona ini, pemerintah akhirnya menerapkan keputusan untuk memberikan insentif tinggi. Pemerintah juga akan memberikan diskon tiket pesawat sebesar 30 persen mulai Maret 2020 mendatang. Hal itu untuk mendongkrak industri pariwisata yang sempat tertekan karena dampak virus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X