The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Nuansa Sekte Horor di Single Comeback 'BEcause', Ini Kata Dreamcatcher Soal Liriknya
Girl group kpop bernuansa rock, Dreamcatcher. (Instagram/@hf_dreamcatcher).
Music

Ada Nuansa Sekte Horor di Single Comeback 'BEcause', Ini Kata Dreamcatcher Soal Liriknya

Tentang obsesi cinta.

Jumat, 30 Juli 2021 22:37 WIB 30 Juli 2021, 22:37 WIB

INDOZONE.ID - Grup Kpop berkonsep gelap dan rock, Dreamcatcher akhirnya merilis album specialnya 'Summer Holiday' dengan single comeback berjudul 'BEcause' pada Jumat, (30/7/2021) melalui kanal resminya.

Dalam video tersebut, ketujuh member Dreamcatcher menampilkan pesona misterius namun elegan yang terkadang membuat merinding. Hal ini memang sudah menjadi konsep dari grup yang berdiri 2017 lalu. 

Lagunya 'BEcause' sendiri juga menampilkan nada juke box yang menakutkan dan dipadukan dengan pop minor pada bagian verse dan sentuhan rock pada pre chorus dan chorusnya. Tetap menghentak ala Dreamcatcher pada umumnya.

Menurut JiU, sang leader dari Dreamcatcher, single ini memiliki tema yang buat orang merinding. Hal itu ia katakan saat tampil di acara 'Weekly Idol' seperti yang dipantau Indozone pada Kamis (29/7/2021).

"Lagu terbaru kami ada nuansa sektenya dan liriknya tentang mencintai seseorang dan terobsesi dengannya," kata Jiu saat ditanya MC di Weekly Idol.

Salah satu hal yang menarik juga berasal dari judul lagunya 'BEcause' yang seolah memadukan dua huruf kapital 'BE' dan 'Cause'. Hal itu ternyata memiliki arti tersendiri.

"Kami ingin membuat BEcause ini  memiliki dua kata da arti. 'Because dalam bahas Inggris dan 'Be' untuk kata Cina yang berarti 'sedih'. Jadinya 'BEcause'," ujar JiU.

Music videonya pun dipenuhi dengan latar artistik yang mengagumkan. Seperti latar hotel atau komedi putar di taman bermain yang terbengkalai. Tambahan gedung lama tak terpakai membuat nuansa mengerikan terlihat secara visual.

Baca Juga: Lama Tak Comeback Semenjak "Psycho", Wendy Gugup Jelang Comeback Terbaru Red Velvet

Seperti diketahui sebelumnya, Dreamcatcher salah grup kpop yang kental dengan nuansa rock dan metal dari sejak awal. Ditambah dengan MV bernuansa nightmare dan gelap, mereka menjadi salah satu grup terunik di industri Kpop. 

Mulai dengan lagu 'Chase Me' yang bernuansa rock ala lagu soundtrack anime, sampai terakhir 'Boca' dan 'Odd Eye', semua lagu selalu memasukkan unsur rock. Terutama di 'Boca' yang kental dengan distorsi dan beat metal pada bagian chorusnya.

Kendati unik, banyak Knetz yang belum begitu familiar dengan mereka, namun para penggemar Kpop dari mancanegara begitu banyak menyukai grup tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US