Sambut Bulan Puasa dengan Deretan Film Hollywood Bertema Islami
Film My Name is Khan. (imdb)
Movie

Sambut Bulan Puasa dengan Deretan Film Hollywood Bertema Islami

Kamis, 12 Maret 2020 14:04 WIB 12 Maret 2020, 14:04 WIB

INDOZONE.ID - Sebentar lagi kita akan sampai pada bulan suci Ramadhan. Itu berarti umat Muslim akan segera menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh. Sambil menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit banyak hal yang bisa dilakukan.

Misalnya, jalan-jalan mencari hidangan buka puasa atau menonton film. Kalau kamu ingin ngabuburit yang tidak membuang banyak energi, kamu bisa pilih menonton film. Kali ini ada beberapa rekomendasi film yang bisa ditonton sembari menunggu buka puasa. Apa saja? Yuk simak.

1. My Name Is Khan

film bertema islami
Ilustrasi film My Name is Khan. (imdb)

Ini adalah film India modern yang bertema Islami. Ceritanya tentang Rizwan Khan yang diperankan Shah Rukh Khan si pengidap autisme tapi cerdas dan taat beragama. Rizwan beragama Islam dan saat beranjak dewasa tinggal di Amerika Serikat bersama adiknya.

Di sana ia bertemu dengan Mandira wanita Hindu yang diperankan oleh Kajol. Mereka jatuh cinta dan menikah walau berbeda agama. Rizwan sangat ingin bertemu dengan presiden AS dan mengatakan kalau umat Islam bukan teroris.

2. Ali

film bertema islami
Ilustrasi film Ali. (imdb)

Film ini berkisah tentang perjalanan hidup petinju Muhammad Ali yang diperankan Will Smith. Ali yang seorang Muslim hidup di Amerika Serikat yang penuh pro kontra. Banyak hal menarik seperti olahraga dan perjalanan sejarah Islam di Amerika yang didapat dari film ini.

3.The Message

film bertema islami
Ilustrasi film The Message. (imdb)

Ini adalah film lawas yang dirilis tahun 1976. Bercerita tentang perjalanan nabi Muhammad yang berawal dari Mekkah. Menariknya dalam film ini, sutradara Moustapha Akkad menghormati sosok Nabi Muhammad yang tidak boleh ditampilkan dalam bentuk gambar.

Selain itu sejarah islam juga digambarkan di sini mulai dari Perang Badar sampai Perang Uhud. Adapun pemerannya adalah Anthony Quinn sebagai Hamzah bin Abdul Muttalib, Johnny Sekka sebagai Bilal, dan Damien Thomas sebagai Zaid.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahrizal Daulay
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU