The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lewat Reza Rahadian, Kita Belajar Tentang Hubungan Toxic: Review 'Yang Hilang Dalam Cinta'
Yang Hilang Dalam Cinta, petualangan membawa pulang diri sendiri.
Movie

Lewat Reza Rahadian, Kita Belajar Tentang Hubungan Toxic: Review 'Yang Hilang Dalam Cinta'

Jumat, 07 Oktober 2022 12:16 WIB 07 Oktober 2022, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Jagat sinema Indonesia sekarang makin beragam, nih! Kerasa banget, di beberapa tahun terakhir, film-film Indonesia makin berkualitas dan para pelakunya seakan punya ruang tak terbatas untuk eksplorasi tema-tema unik, bahkan yang absurd dan tak terpikirkan sekalipun.

Salah satunya adalah serial Yang Hilang Dalam Cinta yang disutradarai oleh Yandy Laurens. Serial ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Dion Wiyoko dan Sheila Dara. Temanya percintaan, tapi premisnya unik banget!

Kali ini, Reza Rahadian (sebagai Rendra) jadi sosok pacar manipulatif, posesif dan temperamental. Duh, paket lengkap banget gak tuh toxicnya? Sementara, Sheila Dara (sebagai Dara) hadir jadi calon istrinya yang digambarkan enggak punya power buat melawan, bucin dan saking dibutakan sama cintanya jadi enggak bisa bedain mana cinta beneran mana yang toxic.

yang hilang dalam cinta
Reza Rahadian sebagai kekasih Sheila Dara yang posesif. (Instagram/officialpilarez)

Hal ini bikin Dara akhirnya lupa untuk mencintai dirinya sendiri, dan tanpa sadar telah melukai batin dirinya terus-terusan. Kemudian di suatu malam, Dara diintimidasi secara verbal karena kecurigaan Rendra setelah memeriksa telepon genggam Dara. Ia makin terpojok karena mendapat perlakuan kasar secara verbal. Tiba-tiba, Dara ‘menghilang’ begitu saja jadi sosok yang tak kasat mata.

yang hilang dalam cinta
Dion Wiyoko sebagai Rendra yang menemani Dara selama Ia menghilang. (Disney+ Hotstar)

Rendra tak bisa menemukan Dara. Tapi anehnya, Dion Wiyoko (Satria) adalah satu-satunya orang yang bisa melihat Dara. Satria sendiri sudah memendam cinta pertamanya kepada Dara sejak remaja.

Kabarnya, Yang Hilang Dalam Cinta diangkat dari kisah nyata. Serial ini bukan hanya sekadar tentang cinta-cintaan, namun juga sebagai pengingat tentang sebenarnya, cinta yang baik itu seperti apa sih? Premis hilangnya Dara mewakilkan jati diri yang seseorang yang berada di titik terendah karena efek hubungan yang toxic.

yang hilang dalam cinta
Apakah Dara akhirnya berhasil menemukan dirinya sendiri? (Instagram/sheiladaisha)

Yang Hilang Dalam Cinta bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar. Kalau kamu lagi pengen nonton cinta-cintaan tapi tetap menghangatkan hati untuk ditonton sendirian, serial ini bisa jadi pilihan. Karena, setiap episodenya bikin kita bertanya-tanya sama diri sendiri tentang makna cinta itu sendiri. Selain itu, sinematiknya juga sangat apik dan memanjakan mata.

Selain 3 bintang utama, serial drama fantasi berjumlah 12 episode ini juga diperankan oleh aktor dan aktris kawakan lainnya seperti Ringgo Agus, Dwi Sasono, Asri Welas dan Maudy Koesnaedi.

Artikel menarik lainnya:

bikin konten dapet cuan
Z Creators
TAG
Nandina Agisni
Vivi Sanusi
Vivi Sanusi

Vivi Sanusi

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US