The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Hobi Baru Selama Pandemi, Ini 3 Kegiatan Outdoor yang Makin Diminati
Ilustrasi bersepeda. (Freepik)
Life

Jadi Hobi Baru Selama Pandemi, Ini 3 Kegiatan Outdoor yang Makin Diminati

Apa saja?

Selasa, 30 Juni 2020 20:22 WIB 30 Juni 2020, 20:22 WIB

INDOZONE.ID - Selama beberapa bulan terakhir, masyarakat diminta untuk lebih banyak melakukan berbagai aktivitas di rumah termasuk aktivitas harian seperti sekolah, kuliah, dan bekerja. Hal ini dilakukan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19. 

Meskipun kini masyarakat sudah mulai terbiasa melakukan kegiatan indoor agar keseharian mereka tetap terasa produktif, pasti ada saja rasa jenuh yang membuat mereka merindukan aktivitas di luar rumah. Untungnya, saat ini masyarakat telah diberi kelonggaran untuk beraktivitas kembali di luar rumah.

Akan tetapi, aktivitas di luar rumah tersebut harus tetap mematuhi anjuran pemerintah agar masyarakat selalu dalam keadaan aman. Perubahan gaya hidup pun pada akhirnya membuat masyarakat lebih jeli dalam memilih rutinitas barunya.

Saat ini, minat masyarakat terhadap tiga kegiatan outdoor berikut ini semakin meningkat. Selain dipilih karena aman dan tidak melanggar anjuran pemerintah, kegiatan ini juga bisa jadi hobi baru yang cukup menyenangkan. Apa saja?

1. Olahraga

olahraga
Ilustrasi olahraga. (Freepik)

Olahraga di luar rumah semakin diminati oleh banyak orang. Selain bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, olahraga di luar rumah juga bisa membuatmu bersemangat dan lebih termotivasi untuk memulai pola hidup sehat.

Sebab, udara segar di luar rumah dapat membuat tubuh terasa rileks. Jenis olahraga outdoor yang bisa kamu lakukan adalah jogging dan bersepeda. Kedua jenis olahraga ini dapat dilakukan tanpa harus melanggar anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan jaga jarak secara fisik. 

2. Bercocok Tanam

farming
Ilustrasi bercocok tanam. (Unsplash/Joshua Lanzarini)

Bercocok tanam mulai diminati karena kegiatan ini sangat mudah untuk dilakukan dimanapun. Kamu sudah bisa menanam tanpa perlu membutuhkan lahan yang luas.

Kamu cukup manfaatkan halaman kecil di depan rumahmu saja untuk bisa menanam berbagai macam tumbuhan. Baik tanaman dengan nilai keindahan seperti bunga ataupun tanaman yang memiliki nilai manfaat seperti cabai, sayuran, ataupun tanaman rempah.

3. Memancing

mancing
Ilustrasi memancing. (Freepik)

Memancing bisa jadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu luang selama rutinitas harianmu belum kembali berjalan secara normal. Kegiatan ini tak perlu membuatmu khawatir karena kamu tetap bisa menjaga jarak dengan orang lain. Apalagi jika kamu bisa memilih lokasi memancing yang tepat.

Kegiatan memancing bisa memberi kesan tersendiri bagi para pencintanya. Tak hanya dapat melatih konsentrasi dan kesabaran, memancing juga dapat membantumu menghilangkan rasa stres sebab lokasi memancing biasanya berada di tempat terbuka dengan pemandangan alam yang menenangkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US