The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hujan Turun Dihari Pertama Ultra Beach Bali Digelar, Pawang Hujan Jero Pasek Beraksi 
Aksi pawang hujang di Festival Musik Ultra Beach Bali. (Z Creators/Siti Munaroh)
Life

Hujan Turun Dihari Pertama Ultra Beach Bali Digelar, Pawang Hujan Jero Pasek Beraksi 

Jumat, 30 September 2022 12:49 WIB 30 September 2022, 12:49 WIB

INDOZONE.ID - Hari pertama Festival Musik Ultra Beach Bali tampak diserbu pengunjung pada, Kamis 29 September 2022. Event ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 29-30 September dan berlokasi di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Bali. 

Penyelenggara Musikindo Global Pratama (MGP) Indonesia sengaja memilih Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta karena letak dari Hotel tersebut strategis yakni berada ditengah-tengah Kuta, dekat dengan Pantai dan tidak terlalu jauh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

festival musik ultra beach bali
Festival Musik Ultra Beach Bali. (Z Creators/Siti Munaroh)

Dihari pertama ini terlihat pengunjung yang datang kebanyakan berasal dari kawula muda yang sudah rindu dengan Ultra Beach Fest. Ultra Beach Bali menyediakan dua panggung untuk para pentonton. 

Adapun Line Up musisi kelas dunia yang tampil hari ini di Ultra Beach Stage yakni Yaksa, Osvaldo Nugroho, Justus, Dj Raiden, Fedde Le Grand, Black Tiger Sex Machine, John Summit, KSHMR dan Alesso. Sedangkan Line Up pada Ultra Park Stage yakni Davina Raja ft Yorent, Jeremy Jay, Six Pratama, Faahsai X Mastermind, Airin, Blink, Weird Genius, Kaku, Miu, Ou J, Gaztik, LTN, Syndromatic, Sunset People Project, dan Remy Irwan. 

festival musim ultra beach bali
Festival Musik Ultra Beach Bali. (Z Creators/Siti Munaroh)

Namun ketika hari pertama Ultra Fest Bali ini berlangsung, kawasan Denpasar dan Badung turun hujan. Untuk meredam hujan sementara waktu khususnya pada areal Discovery Mall, pihak Ultra Beach Bali mengundang pawang hujan asal Bali yakni Jero Pasek. 

Dengan menggosokan rokok ditelapak tangannya untuk menghadang hujan, sesekali Jero Pasek nampak berkonsentrasi seperti melemparkan sesuatu ke awan. 

“Iya nadak tadi jam 12.00 siang saya dikontak, saya dari Klungkung langsung kesini. Disuruh bantu ya saya bantu. Pawang hujan itukan kalau sudah hujan baru bisa menghalau. Kita pakai rokok dulu kalau sudah lubang diatas (awan) baru pakai dupa,” ujar, Jero Pasek selaku pawang hujan ketika ditemui di Ultra Beach Bali. 

pawang hujan
Aksi pawang hujang di Festival Musik Ultra Beach Bali. (Z Creators/Siti Munaroh)

Sudah menggeluti profesi pawang hujan sejak Tahun 2001, Jero Pasek mengatakan cukup sering menghalau hujan pada acara-acara seperti ini. Untuk tarif menjadi pawang hujan pada acara seperti ini, Jero Pasek mematok harga sejumlah Rp. 8,5 Juta. Sementara untuk menjadi pawang hujan pada acara adat seperti Ngaben ia memasang tarif Rp4,5 juta. 

“Karena kita manusia ditawar ya oke. Tapi kalau adat saya tidak begitu (menaikan harga) sekitar Rp4,5 juta untuk Ngaben. Sekarang saya handle upacara Ngaben di 45 lokasi. Dan Upacara Rsi Gana sebanyak 60 lokasi pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang,” sambungnya. 

pawang hujan
Aksi pawang hujang di Festival Musik Ultra Beach Bali. (Z Creators/Siti Munaroh)

Belum satu jam Jero Pasek berada dilokasi Ultra Beach Bali, hujan pun tampak tak lagi membasahi areal Discovery Mall. Ia pun akan stay di Ultra Beach Bali hingga acara selesai dan akan menghalau hujan lagi pada hari kedua Ultra Beach Bali. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Siti Munaroh
Siti Munaroh

Siti Munaroh

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US