Kamu Nggak Perlu Berteman dengan Mantan, Ini Alasannya
Mantan. (Ilustrasi/huffpost.com)
Life

Kamu Nggak Perlu Berteman dengan Mantan, Ini Alasannya

Rabu, 22 Januari 2020 15:03 WIB 22 Januari 2020, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Layaknya cerita, setiap hubungan tentu mempunyai akhir, entah itu bahagia atau derita. Ketika menjalin hubungan ada dua kemungkinan yang terjadi, yaitu berakhir di pelaminan atau putus di tengah jalan.

Ketika hal terburuk dalam hubungan menerpa yakni perpisahan, apakah kamu masih akan berteman baik dengan mantan?

Menurut penelitian para ahli psikolog, berteman baik dengan mantan termasuk sebuah kesalahan. Mengapa demikian? Berikut ulasannya.

1. Terus-terusan Dihantui Perasaan Bersalah

mantan
Ilustrasi/amurdate.com

Selalu dihantui perasaan bersalah karena sudah berpisah membuat pikiran jadi kacau dan susah berkembang. Lama-lama jika semakin dipikirkan bisa membuat tersiksa dan sakit kepala. Kamu juga butuh waktu untuk memikirkan kondisi diri.

2. Susah Move On

susah move on dari mantan
Ilustrasi/shutterstock.com

Gimana mau move on kalau masih sering berhubungan sama mantan. Berteman baik dengan mantan termasuk alasan karena tidak ingin benar-benar putus darinya. Jika masih berhubungan dengan mantan maka akan sulit untuk menghapus kenangan dan perasaan. Bisa-bisa ada hasrat untuk menjalin hubungan kembali. Bila berpikir untuk melepas hubungan dengan cara baik yakni berteman dengan mantan, itu bukan pilihan yang tepat.

3. Mungkin Mantan Masih Menyimpan Rasa

mantan
Ilustrasi/standardmedia.co.ke

Jika kamu dan mantan masih sering menghabiskan waktu bersama dan berteman baik maka jangan heran jika perasaan ingin kembali kian besar. Ya, perasaan memang tidak dapat dipaksa hilang begitu saja. Mungkin saja dia masih cinta.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU