The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perjuangan Wanita Tahan Sakit saat Alami Kontraksi Jelang Persalinan, Netizen Teringat Ibu
Perjuangan wanita saat proses persalinan (Instagram/makassar_iinfo)
Life

Perjuangan Wanita Tahan Sakit saat Alami Kontraksi Jelang Persalinan, Netizen Teringat Ibu

Rabu, 02 Desember 2020 16:16 WIB 02 Desember 2020, 16:16 WIB

INDOZONE.ID - Melahirkan merupakan salah satu proses yang sangat menyakitkan bagi wanita. Bahkan, rasa sakit saat melahirkan disebut setara dengan 20 tulang dipatahkan secara bersamaan.

Tidak hanya saat melahirkan, di tahap kontraksi saja rasa sakit yang dialami sudah tidak tertahankan. Seperti yang dialami oleh seorang wanita dalam video viral ini.

Menjelang proses persalinan, wanita ini sudah merasakan sakit yang teramat sangat ketika mengalami kontraksi.

Dia hanya bisa melampiaskan rasa sakit tersebut dengan menggenggam erat tangan seseorang yang diduga merupakan suaminya.

Saat mengalami kontraksi, rasanya seperti mengalami kram. Gelombang sakit menjalar di sekujur tubuh, terutama di bagian punggung.

Hal ini terjadi karena rahim meregang dan mengecil untuk mendorong bayi menuju vagina. Menjelang bayi lahir, kontraksi akan semakin kuat untuk mendorong bayi keluar dari rahim.

Baca juga: Wajibkah Ibu Hamil Suntik Tetanus Sebelum Melahirkan?

Video wanita yang mengalami kontraksi menjelang persalinan ini pun menuai beragam komentar dari netizen. Video ini mengingatkan netizen akan perjuangan ibu saat melahirkan.

"Sya bru aja merasakan ny semalam. Apalagi diinduksi sakit ny dobel2.. Alhamdulillah anak sy lahir selamat pdhl ketuban sudah pecah dluan. Nikmat sekali," kata fitrirahmadani76.

"Jadi Para kaum cowo masih mau nyakitin cewe?" tanya evaelsavnyz04.

"Ya Alloh jadi ga tega, doain ya guys insyaallah Januari istriku melahirkan, semoga semua lancar aamiin," ucap alfaz_el.

"1jam aja udah sakit banget apalagi yg sampe lebih berjam2" komentar miss.ekaa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US