The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh! Wanita Hamil Ini Ngidam Aroma Cairan Antiseptik,  Bahkan Sampai Mau Diminum
kiri: ilustrasi ibu hamil (Pexels) kanan: antiseptik (Pixabay)
Life

Duh! Wanita Hamil Ini Ngidam Aroma Cairan Antiseptik, Bahkan Sampai Mau Diminum

Rabu, 15 September 2021 13:33 WIB 15 September 2021, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Seorang ibu hamil, pasti identik dengan yang namanya ngidam. Berbagai hal aneh pun terkadang sering diinginkan begitu saja tanpa disadari, seperti yang dialami wanita hamil yang satu ini.

Dikutip dari Daily Mail, Rabu (15/9), perempuan asal Brisbane yang tengah hamil itu bercerita jika ia mengidam sesuatu yang aneh, yakni terobsesi dengan aroma dettol, bahkan jika bisa ia pun ingin meminum cairan antiseptik itu.

Wanita tersebut diduga menderita PICA yakni kondisi langka yang bisa membuat seseorang menginginkan barang yang bukan makanan saat kekurangan vitamin atau mineral tertentu. Beberapa wanita yang mengalami kondisi itu menyebut jika mereka diberi transfusi zat besi ketika menginginkan bahan aneh. 

Seketika curhatan wanita yang menginginkan dettol itu pun ramai komentar di laman Facebooknya. Ada perempuan hamil lainnya yang mengungkapkan jika dirinya ngidam cairan pemutih dan sangat ingin meminumnya.

Menurut Healthline, saat ibu hamil menderita PICA, sangat dianjurkan untuk langsung berkonsultasi ke dokter. Biasanya, dokter akan memberikan vitamin pra-kehamilan. PICA sendiri diketahui akan hilang dengan sendirinya saat bayi telah lahir.

Diketahui, menelan cairan antiseptik sangat membahayakan dan bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan salah satunya keracunan. Karenanya, jangan sampai diminum apalagi dengan sengaja.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US