The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bagaimana Caranya Mencintai Pasangan Tanpa Ekspektasi Berlebihan?
Ilustrasi mencintai. (freepik)
Life

Bagaimana Caranya Mencintai Pasangan Tanpa Ekspektasi Berlebihan?

Ini caranya.

Minggu, 30 Agustus 2020 10:30 WIB 30 Agustus 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Tidak semua orang dianugerahi pasangan yang sesuai dengan harapannya. Terkadang, ada yang memiliki pasangan baik hati namun kerap cemburu tanpa sebab, ada yang mempunyai pasangan mudah marah tapi penyayang dan ada pula yang dianugerahi pasangan rupawan namun tak setia. Semua itu tergantung pada diri sendiri untuk menerimanya dengan lapang dada atau memilih untuk mencari cinta yang lain.

Ketika kamu memutuskan untuk menjalani sebuah hubungan asmara dengan seseorang, alangkah baiknya bila semua dijalani tanpa ekspektasi yang berlebihan. Karena cepat atau lambat, kamu akan menyadari bahwa tak ada manusia yang sempurna. Tak ada pula seseorang yang mampu menuruti semua inginmu meskipun kamu sangat mengharapkannya.

Lalu bagaimana caranya agar kamu bisa mencintai pasanganmu tanpa ekspektasi yang berlebihan? Yang perlu kamu lakukan adalah mengingat hal-hal manis tentang dirinya. Mengapa kamu bisa jatuh cinta padanya hingga apa saja yang menarik dari dirinya?

Bila kamu sudah menemukan jawabannya, maka itu adalah 'sebuah kunci' yang perlu kamu genggam dengan erat. Kunci tersebut akan membawamu mengerti bahwa kamu mencintainya bukan karena ekspektasimu. Melainkan karena kamu menerima pasanganmu apa adanya di awal perjumpaan hingga kalian memutuskan untuk bersama.

Kalau kamu selalu mengingat hal tersebut, maka tak ada alasan lagi bagimu untuk berekspektasi berlebihan tentangnya. Kamu bisa menerimanya dengan tulus tanpa perlu menuntut macam-macam. Serta, kamu akan selalu mencintainya apapun yang terjadi.

Jadi, jangan pernah mengharapkan orang lain berubah sesuai harapanmu. Namun ciptakan dan raihlah harapanmu sendiri. Bergantunglah pada kekuatan dan semangat dalam diri tanpa menyalahkan ketidaksempurnaan pasanganmu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US