Tak Perlu Larut Dalam Kesedihan, Ayo Jemput Kebahagiaan
Ilustrasi orang yang bersedih. (Ilustrasi/Unsplash/@whoislimos)
Life

Tak Perlu Larut Dalam Kesedihan, Ayo Jemput Kebahagiaan

Kamis, 23 Januari 2020 14:43 WIB 23 Januari 2020, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Sebagai makhluk berperasaan, setiap manusia pasti pernah merasa sedih. Terkadang ada hari dimana kesedihan menyelimuti. Hal itu wajar saja terjadi. Terutama jika realita tak seindah harapan, baik dalam pertemanan, percintaan, kesehatan atau pekerjaan.

Kamu boleh bersedih tapi jangan terlalu lama. Sebab bahagia berhak datang kapan saja. Mari melangkah menuju kebahagiaan tinggalkan kesedihan dengan cara berikut ini.

1. Bangun Semangat dan Lakukan yang Terbaik

semangat
Ilustrasi/Unsplash/@quanlightwriter

Tetaplah hidup walau tak berguna, tetaplah berjuang meski babak belur dihajar kegagalan. Jangan biarkan dirimu berbalut kesedihan. Yakinlah semua badai akan berlalu, segala luka akan sembuh.

2. Minta Bantuan Orang Terdekat

minta bantuan orang terdekat
Ilustrasi/Unsplash/@miinyuii

Ketika hidup dirundung pilu, terkadang kita butuh uluran tangan orang lain untuk menarik kita dari kesedihan. Jadi jangan pernah berpikir untuk lari dari masalah dan menyakiti diri sendiri. Mintalah bantuan dan saran dari teman supaya hidupmu lebih berwarna.

3. Percayalah Semua akan Indah pada Waktunya

semua akan indah pada waktunya
Ilustrasi/Unsplash/@noahsilliman

Ketika hidup berada di titik terendah pasti ada hasrat ingin menyerah. Tapi percayalah akan ada pelangi setelah hujan. Ada pagi yang terang setelah malam yang pekat. Berusahalah untuk berpikir positif dan jauhi kesedihan karena semua akan indah pada waktunya.

Artikel Menarik Lainnya


TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU