The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mahasiswi Harvard Ini Bayar Uang Kuliah dengan Penghasilan dari Medsos
Instagram/@siennasanter
Life

Mahasiswi Harvard Ini Bayar Uang Kuliah dengan Penghasilan dari Medsos

Rabu, 08 Januari 2020 15:57 WIB 08 Januari 2020, 15:57 WIB

INDOZONE.ID - Mahasiswi Harvard bernama Sienna Santer ini mampu membayar uang kuliahnya dengan menggunakan penghasilannya sebagai selebgram. Selain aktif di Instagram, Sienna juga aktif di YouTube dan kini ia telah memiliki banyak pengikut di media sosialnya tersebut.

Ia mulai menjadi influencer saat dirinya baru membuat video di YouTube. Sienna mengaku sering ditanya bagaimana cara masuk ke universitas ternama di dunia, Harvard. Ia kemudian membuat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut melalui video di YouTube.

Di video tersebut, Sienna mencoba memberikan saran dan tips. Dalam seminggu, ia sudah mendapat satu juta penonton.

"Dari pada menulis bolak-balik, aku memutuskan untuk menaruh semuanya dalam sebuah video dan mengirimnya pada mereka," kata Sienna.

Sienna mengaku bahwa dirinya tak pernah mengikuti bidang olahraga atau alat musik. Diketahui, kedua kegiatan tersebut bisa memudahkan masuk sebuah universitas di Amerika.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by S I E N N A (@siennasanter) on

Ia ternyata melakukan riset bagaimana caranya membuat dokumen yang ditujukan ke universitas supaya terlihat menarik. Dari menceritakan pengalaman-pengalaman tersebut, Sienna pun mendapat banyak pengikut. Ia mengaku mendapat banyak uang dari AdSense YouTubenya.

Selain itu, ia juga sering menerima endorse di YouTube dan juga akun Instagramnya. Selain bisa untuk membayar kuliah, uang tersebut juga ia pakai untuk liburan. Bahkan, Sienna juga bisa menabung dari penghasilannya tersebut.

Meski demikian, ia tak melupakan tugas utamanya sebagai seorang mahasiswi, yaitu belajar. Saking sibuknya, Sienna bahkan berencana memakai menajemen keuangan untuk mengatur keungannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US