Valentino Rossi Terjatuh di MotoGP Catalunya, Padahal Sempat di Posisi 2

- Minggu, 27 September 2020 | 21:33 WIB
Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Catalunya (Dok. MotoGP)
Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Catalunya (Dok. MotoGP)

MotoGP Catalunya 2020 yang digelar pada Minggu (27/9/2020), memberikan hasil pahit kepada legenda balap MotoGP, Valentino Rossi.

Berada di posisi kedua dan terus membayangi Fabio Quartararo, Valentino Rossi justru gagal finis karena terjatuh. MotoGP Catalunya 2020 memang menyuguhkan banyak drama tak terduga.

Baru mulai saja, langsung terjadi chaos karena Johann Zarco menyeret Andrea Dovizioso ke gravel. Insiden ini membuat mereka tidak bisa melanjutkan balapan.

Sementara itu, Rossi sempat berada di peringkat kedua di belakang Morbidelli. Namun, di putaran ke-6, Quartararo berhasil menyalip The Doc.

Balapan makin menegangkan karena Rossi kembali merebut posisi kedua setelah Morbidelli kehilangan keseimbangan di lap 15.

Saat balapan hanya menyisakan sembilan lap, malapateka datang untuk Rossi. Dia terjatuh di tikungan 2 karena gagal mengendalikan motornya.

Insiden ini menyebabkan Rossi tidak bisa melanjutkan balapan, dan harus mengubur mimpinya untuk meraih podium ke-200.

MotoGP Catalunya kali ini dimenangkan oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Sementara itu, Joan Mir dan Alex Rins berada di posisi kedua dan ketiga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X