Ganjar Berpeluang Menang di Pilpres, PDIP: Selesaikan Penugasan Gubernur Dulu!

- Senin, 14 Juni 2021 | 17:07 WIB
Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo).
Ganjar Pranowo. (Instagram/@ganjar_pranowo).

Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo masih berpeluang menang sebagai calon presiden walaupun tanpa dukungan PDI Perjuangan.

Merespon hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Utut Adianto mengatakan, alangkah baiknya Ganjar dapat menyelesaikan amanat tugas oleh partai menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Ganjar Pranowo penugasannya apa, Gubernur. Selesaikan tugas itu dengan baik," ujar Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/6/2021).

Untuk itu Utut meminta semua pihak ataupun kader dapat tidak mengkoreksi diri masing-masing. Dimana dengan tetap mengedepankan tugas partai yang sudah diberikan.

Baca Juga: 13 Orang Terduga Teroris Diciduk Densus 88 Polri di Riau

"Jadi hemat saya jalan terbaiknya semua periksa diri masing-masing, kita konsentrasi dengan penugasan dari partai. Kalau Ganjar sekali lagi tugasnya apa, Gubernur Jawa Tengah. Selesain itu," beber dia.

Lebih jauh ditanya soal elektabilitas Ganjar yang tinggi, Utut kemudian mengutip pernyataan Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto ihwal hal tersebut.

"Kalau dia maju, kan dipersilahkan dari Partai kan kalimat kamu itu. Udah dijawab sama mas Pacul, saya enggak boleh ngulang lagi. Sebagai kader kan udah ada yang jawab, udah," ungkap Utut.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X