PDIP Tegur Ganjar Karena Dinilai Terlalu Asyik dengan Dirinya Sendiri

- Minggu, 30 Mei 2021 | 14:49 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (photo/ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Kisruh antara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan PDI Perjuangan tak kunjung mereda. Ganjar dinilai terlalu berambisi maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Salah satu kader PDIP, Effendi Simbolon mengatakan bahwa polemik internal ini biasa terjadi.

"Nah, apa yang disampaikan oleh partai, Jadi bukan oleh Pak Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, dalam undangan itu memang itu bagian dari sesuatu sebab akibat," kata Effendi dalam webinar yang bertajuk "Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri" di kanal Youtube salah satu media daring, Minggu (30/5/2021).

Effendi mengatakan, teguran dari partai untuk Ganjar merupakan akumulasi dari apa yang telah lama terjadi di internal PDIP, dan bagaimana hasil asesmen PDIP terhadap Ganjar.

Ganjar dinilai sibuk atau asyik dengan dirinya sendiri, sedangkan  organisasi partai, kader tidak bisa bertindak atau berjalan sendiri. 

"Bagaimana seorang Ganjar yang mungkin lebih asyik dia dengan dirinya. Jadi kita ini kan atau kami-kami ini kan bagian dari kader yang sebagai kader kan tidak bisa berjalan seperti domba yang jalan sendiri-sendiri," ungkapnya.

Effendi melanjutkan, sikap Ganjar ini telah lama terjadi yakni kira-kira 2-3 tahun belakangan, di mana rasa empati yang ditanamkan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri untuk tertawa bersama rakyat, tidak terasa di bawah. 

"Ya kalau saya mengamatinya bukan setahun dua tahun dah cukup lama gitu. Jadi, ya rasa kurang empati tertawa bersama rakyat yang sering didengungkan oleh ibu ketua umum itu tidak terasa di bawah, seperti orang mengatakan seperti air mancur yang kena tuh yang di jauh-jauh aja," ujar Effendi. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X