The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soroti Insiden Penghalangan Penyidik, Kapolri: Negara Tak Boleh Kalah dengan Ormas!
Kapolri Idham Azis. (ANTARA/Sugiharto Purnama)
News

Soroti Insiden Penghalangan Penyidik, Kapolri: Negara Tak Boleh Kalah dengan Ormas!

Harus patuh hukum.

Kamis, 03 Desember 2020 20:51 WIB 03 Desember 2020, 20:51 WIB

INDOZONE.ID - Insiden penghalangan saat penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan surat panggilan pemeriksaan ke Habib Rizieq Shihab (HRS) kemarin ternyata mendapat perhatian Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Kapolri dengan tegas menyebut negara tidak boleh kalah dengan ormas-ormas manapun.

"Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme," kata Jenderal Idham Azis dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Lebih tegas lagi mantan Kapolda Metro Jaya ini menyebut pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas para ormas yang mencoba melawan hukum. Dia menyebut seharusnya masyarakat di Indonesia taat dengan hukum.

"Kita akan sikat semua. Indonesia merupakan negara hukum, semua elemen harus bisa menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," ungkap Idham.

BACA JUGA: Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19

Lebih jauh Idham meminta seluruh ormas agar patuh terhadap hukum yang berlaku. Jika tidak, ada ancaman pidana yang bisa dikenakan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Ada sanksi pidana untuk mereka yang mencoba menghalangi petugas dalam melakukan proses penegakan hukum," pungkas Idham.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US