The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PA 212 Minta Jokowi Pecat Menag Yaqut: Buat Malu dan Bikin Gaduh
Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin. (photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

PA 212 Minta Jokowi Pecat Menag Yaqut: Buat Malu dan Bikin Gaduh

Senin, 02 Agustus 2021 18:30 WIB 02 Agustus 2021, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara (Jubir) sekaligus Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, meminta Presiden Jokowi untuk mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Novel beralasan, Menag Yaqut gagal memahami sejarah Indonesia. Ia bahkan sampai membawa-bawa nama Megawati dan mendesak Jokowi untuk memecat Yaqut.

Desakan untuk memecat Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas ternyata muncul lantaran polemik ucapan selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB dari sang Menag kepada umat Baha’i.

Novel merasa geram dengan hal tersebut sehingga mendesak Jokowi agar memecat Menag Yaqut.

“Presiden wajib pecat menteri agama (Gus Yaqut) karena gagal paham dalam sejarah di Indonesia dan sangat memalukan sekali,” tutur Novel.

Menurutnya, bukan kali ini saja Gus Yaqut melakukan blunder selama menjabat sebagai Menteri Agama, melainkan sudah berkali-kali.

“Selalu bikin gaduh dengan mengadu domba anak bangsa.”

Novel pun menyinggung sikap Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Komunis China beberapa waktu lalu.

“Ucapan yang telah dilakukan oleh menteri agama dan Megawati sudah satu paket ingin memecah belah bangsa dengan kegaduhan-kegaduhan yang dibuat,” tuding Novel.

Oleh karena itu, Novel berharap Jokowi tak diam saja dan mengambil tindakan tegas.

“Ini artinya kalau Jokowi tidak bisa memberikan sanksi tegas, maka Jokowi harus mundur sesuai konstitusi yang ada,” pungkas Novel Bamukmin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US