Kapal Pencari Ikan di Pasaman Barat Tenggelam, Satu Orang Meninggal Dunia

- Minggu, 2 Mei 2021 | 12:25 WIB
Ilustrasi kapal. (ANTARA/HO)
Ilustrasi kapal. (ANTARA/HO)

Sebuah kapal jenis speed boat dikabarkan tenggelam di Muaro Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu (2/5) pukul 01.00 WIB menyebabkan satu orang meningga dunia.

Dilansir Antara, Kepala Polsek Pasaman AKP Lija Nesmon di Simpang Empat, Minggu (02/05) membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan bahwa korban yang meninggal dunia adalah  pengemudi kapal Robi Darwis (34) sedangkan empat penumpang lainnya selamat.

Ia mengatakan musibah itu berawal saat korban berangkat dari Kampung Nelayan Sasak pada Sabtu (1/5) sekitar pukul 17.00 WIB menggunakan speed boat menuju perairan Sasak untuk mencari ikan.

Kapal itu dikemudikan oleh Robi Darwis (34) yang adalah pemilik kapal. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB pada saat korban pulang menuju Sasak kapal yang dikemudikannya tenggelam di pintu muara Sasak.

Tidak lama kemudian penumpang atas nama Boy Candra (36), Juli Ardi (34), Hayatul (18) dan Hengki (34l berhasil diselamatkan oleh nelayan memakai perahu namun korban atas nama Robi Darwis tidak ditemukan.

Usai dilakukan pencarian oleh masyarakat, Robi Darwis ditemukan tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam di pantai Bancah Galinggang.

Korban di bawa ke Puskesmas Sasak untuk dilakukan pertolongan namun korban meninggal dunia.

"Korban dibawa kerumah orang tuanya di Jorong Pondok Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat untuk segera dimakamkan," sebutnya.

Ia mengimbau kepada para nelayan agar meningkatkan kewaspadaan saat melaut mencari ikan karena cuaca ekstrim saat ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X