7 Pedayung Indonesia Berangkat ke Tokyo untuk Ikuti Prakualifikasi Olimpiade

- Minggu, 2 Mei 2021 | 09:21 WIB
 Atlet dayung nomor rowing Kakan Kusmayana (kiri) berlatih dalam Pelatnas Dayung di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020).  (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Atlet dayung nomor rowing Kakan Kusmayana (kiri) berlatih dalam Pelatnas Dayung di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (16/6/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Sebanyak 7 orang atlet dayung handal Indonesia, Jumat (30/04), bertolak ke Tokyo, Jepang untuk mengikuti prakualifikasi Olimpiade yang dijadwalkan 5 - 7 Mei 2021.

Pelatih dayung Indonesia Hadris yang dikonfirmasi Antara lewat saluran telepon di Jakarta, Jumat (30/04) mengatakan bahwa 7 orang atlet rowing yang akan berjuang merebut tiket Olimpiade sudah siap lahir dan bathin.

"Mereka (para atlet) bersama kami (pelatih ) sudah berikhtiar melalui latihan keras tak mengenal lelah. Kini sudah saatnya memetik hasil terbaik dari perjuangan dengan merebut tiket Olimpiade," kata Hadris di Bandara Soekarno Hatta Jakarta sebelum bertolak ke Tokyo.

Adapun ketujuh atlet dayung yang membela panji Merah Putih di arena kualifikasi Olimpiade adalah Memo, Ardi Isadi, Kakan Kusman, Mahendra Yanto, Julianti, Melani Putri, dan Mutiara Rahma Putri.

"Secara khusus saya memohon dukungan doa masyarakat Sulawesi Tenggara semoga pedayung putri Julianti kelahiran Kabupaten Konawe Utara dapat merebut tiket Olimpiade. Aamiin," ujar Hadris.

Untuk bisa mewujudkan target merebut tiket Olimpiade pada ajang prakualifikasi rowing tingkat asia tidak semudah yang dibayangkan karena atlet negara lain pun mengusung ambisi yang sama, yakni lolos Olimpiade.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X