Wisata Berujung Maut di Pantai Hamadi Papua, 2 Bocah Tewas Tenggelam

- Minggu, 3 Januari 2021 | 12:16 WIB
Dua bocah tewas tenggelam di Pantai Hamadi. (Humas Polda Papua)
Dua bocah tewas tenggelam di Pantai Hamadi. (Humas Polda Papua)

TL (6) dan FK (7), dua bocah perempuan tewas tenggelam di Pantai Hamadi, Jayapura. Keduanya kala itu sedang asik berwisata di pantai tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan insiden itu berlangsung pada Sabtu, (2/1/2021) lalu. Kedua bocah tersebut sedang berwisata didampingi oleh orang tuanya.

"Pukul 13.00 WIT orang tua korban pergi membeli air lantaran anaknya meminta minum dan kedua korban sedang bermain di pantai Hamadi tepatnya di pertigaan ring road," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (3/1/2021).

Usai membeli air, orang tua korban tidak melihat TL dan FK. Setelah tak kunjung ditemukan, orang tua korban melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Singkat cerita, warga berhasil menemukan TL lebih dulu disusul FK yang tidak jauh dari TKP kejadian dan langsung dibawa ke RS Al Hamadi. Kedua korban sudah tewas saat ditemukan.

"Berhasil ditemukan warga sekitar 70 meter dari TKP awal tepatnya di dekat kuburan ujung Pantai Hamadi dan saat ditemukan korban sudah tak bernyawa," beber Kamal.

Lebih jauh Kamal menyebut keluarga korban sudah menerima kejadian itu dan menganggap kematian dua bocah itu sebagai musibah akibat kelalaian orang tuanya. Polisi meminta para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya saat sedang berekreasi.

"Kami mengimbau kepada semua orang tua bila mana saat berekreasi di pantai agar mengawasi anaknya saat berenang atau bermain di pantai untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X