The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diajak Makan Wali Kota Pekalongan, Ganjar Pilih Makan Bekal di Parkiran, Ikuti Aturan PPKM
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo makan di pinggir jalan. (Photo/Instagram/@jayalah.negriku)
News

Diajak Makan Wali Kota Pekalongan, Ganjar Pilih Makan Bekal di Parkiran, Ikuti Aturan PPKM

Selasa, 06 Juli 2021 22:00 WIB 06 Juli 2021, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video belum lama ini menjadi sorotan netizen di mana memperlihatkan sosok nomor satu dari Jawa Tengah, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam video yang beredar, tampak Ganjar tak malu memperlihatkan kesederhanaannya dengan membawa makanan bekal dari rumah dan makan di sebuah parkiran.

Hal itu karena dirinya menaati aturan PPKM Darurat yang tidak memperbolehkan makan di warung. Ia pun membawa bekal makanan dari rumah untuk mempertegaskan aturan itu kepada jajarannya.

Dari keterangan unggahan yang ditulis oleh akun Instagram @jayalah.negriku, diketahui bahwa lokasi tersebut berada di pintu masuk tol Pemalang pada Minggu (4/7/2021) lalu.

"Ia yang habis melakukan sidak pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Pekalongan dan Pemalang, meminta sopirnya berhenti sebentar di kantor PJR yang ada di samping pintu masuk gerbang tol Pemalang itu," tulis keterangan unggahan.

Baca juga: PPKM Darurat Dijadikan AJang untuk Balap Liar, Netizen Minta Polisi Lakukan Penangkapan

"Setelah keluar dari kendaraan, Pak Ganjar langsung menuju masjid untuk salat Ashar. Setelah itu, ia kembali masuk ke mobil dan mengambil sebuah kotak kecil berwarna putih. Ternyata, kotak kecil itu adalah ransum atau tepak-tepak berisi makan siang Pak Ganjar," tambah keterangan.

Dijelaskan pula bahwa Ganjar berjalan menuju parkiran mobil dan membuka bekal makan siangnya. Kesederhanaan itu semakin menjadi sorotan setelah lauk yang dimakan Ganjar ada nasi putih dan dua tempe goreng berukuran kecil. Ada juga bungkusan sayur lodeh yang kemudian ia campurkan jadi satu.

"Sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo sempat diajak makan siang oleh Wali Kota Pekalongan. Namun Pak Ganjar dengan halus menolak, dan mengatakan sudah bawa bekal dari rumah. Aksi Ganjar makan siang di parkiran pos PJR Gerbang Tol Pemalang itu membuat beberapa petugas kebingungan. Mereka tak menyangka, yang sedang makan di parkiran adalah orang nomor satu di Jawa Tengah," tulis keterangan akun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US