The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Efektif Turunkan Berat Badan, 5 Olahraga Sederhana Ini Wajib Dicoba
photo/Pexels
Health

Efektif Turunkan Berat Badan, 5 Olahraga Sederhana Ini Wajib Dicoba

Selasa, 23 Juli 2019 15:59 WIB 23 Juli 2019, 15:59 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang menginginkan berat badan ideal. Sukses menurunkan berat badan yang berlebih dalam waktu singkat adalah impian semua orang. Selain mengatur pola makan dan gaya hidup sehat, olahraga juga memegang peranan penting untuk menurunkan berat badan.

Hanya saja, rata-rata semua teknik menurunkan berat badan membutuhkan proses panjang untuk melihat hasilnya. Eits, tapi nggak perlu khawatir. Karena kali ini Indozone akan memberi penjelasan tentang olahraga sederhana yang efektif menurunkan berat badan kamu.

Penasaran apa saja? Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, berikut ini 5 olahraga sederhana yang ampuh untuk turunkan berat badan, Selasa (23/7):

1. Lompat Tali

photo/Pixabay
photo/Pixabay

Lompat tali atau skipping termasuk olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Bahkan, skipping juga sering dilakukan beberapa orang hanya untuk sekadar bermain saja. Lompat tali selama satu jam per hari bisa membakar lemak hingga 900 kalori.

2. Push Up

photo/Pexels
photo/Pexels

Olahraga sederhana satu ini bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Latihan push-up dengan rutin bermanfaat untuk mengencangkan otot tubuh, memperkuat vitalitas, serta bantu mencegah cedera bahu dan punggung. Selain itu, push up bisa membakar lemak dalam tubuh dan membentuk otot tangan.

3. Yoga

photo/Pexels
photo/Pexels

Olahraga satu ini menggabungkan ketenangan, meditasi, serta pembakaran lemak dan kalori. Dengan ketiga kombinasi itu, upaya untuk menurunkan berat badan bisa lebih efektif. Meskipun olahraga ini terlihat sederhana dan gerakannya lambat, tapi dengan rutin melakukannya selama tiga kali seminggu, dijamin ampuh membakar banyak lemak di dalam tubuh.

4. Naik Turun Tangga

photo/Instagram/@lucho_foncesa83
photo/Instagram/@lucho_foncesa83

Naik turun tangga atau walking stairs adalah latihan kardio yang terbukti efektif membakar lemak dengan waktu yang cepat. Selain itu, olahraga ini dapat memperkuat bagian tubuh khususnya kaki. Studi American College of Sports Medicine menyebutkan bahwa naik turun tangga selama 30 menit bisa melenyapkan 500 kalori.

5. Dumbel

photo/ebay.co.uk
photo/ebay.co.uk

Dumbel adalah alat berat berukuran 2 kg hingga 22 kg. Alat ini membantu otot menjadi lebih kencang dan kuat. Alat ini bisa dibeli tergantung kebutuhan, harganya di atas Rp2 juta.  Latihan rutin dumbel ini bisa membakar lemak sampai 145 kalori dalam 15-20 menit.

TAG
Indozone
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
Rizka

Rizka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US