The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penting! 5 Tips Tetap Sehat Makan Daging saat Idul Adha
Ilustrasi sate daging. (Pexels/Samer Daboul)
Health

Penting! 5 Tips Tetap Sehat Makan Daging saat Idul Adha

Perhatikan ya!

Rabu, 21 Juli 2021 06:53 WIB 21 Juli 2021, 06:53 WIB

INDOZONE.ID - Hari Raya Idul Adha sering disebut sebagai hari raya kurban. Di momen ini pula umat Muslim banyak yang mengonsumsi daging hewan kurban, mulai dari dijadikan sate, tongseng, hingga masakan lainnya yang menggugah selera.

Namun momen satu kali setahun ini sering membuat seseorang lupa diri dan mengonsumsi daging sebanyak-banyaknya. Jika tidak dibatasi, hal ini bisa membawa dampak buruk pada kesehatan lho.

Agar tetap sehat makan daging selama Idul Adha, sebaiknya perhatikan beberapa hal ini:

1. Batasi Makan Daging

Makan daging tidak salah, namun yang perlu kamu lakukan adalah membatasi jumlah daging yang kamu konsumsi. Jangan mengonsumi berlebihan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan seperti naiknya kadar kolesterol.

2. Hindari Daging Goreng

Biasanya daging dimasak dengan berbagai jenis, mulai dari dipanggang, direbus, hingga digoreng. Namun sebaiknya kamu menghindari daging digoreng karena dapat meningkatkan kalori.

3. Buang Lemak

Buang lemak sebanyak mungkin sebelum memasak daging. Sebab, lemak yang berlebihan pada daging sapi dapat meningkatkan kadar kolesterol. Jika kadar kolesterol naik, maka bisa menimbulkan penyakit berbahaya seperti stroke dan jantung.

4. Tambahkan Sayuran

Jangan lupa tambahkan sayuran sebagai pelengkap sajian daging yang akan kamu konsumsi. Selain untuk menyeimbangkan konsumsi harianmu, sayur-sayuran dapat membuat pencernaanmu lancar.

BACA JUGA: 5 Tanda Kekurangan Vitamin D, Salah Satunya Depresi

5. Hindari Minuman Bersoda

Jika kamu sedang mengonsumsi daging, hindari meminum minuman bersoda karena ini adalah kombinasi yang buruk untuk kesehatanmu. Sebagai penggantinya, lebih baik minum teh hijau untuk membuat tubuhmu lebih sehat.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US