The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Atasi 4 Masalah Kesehatan Ini dengan Mengonsumsi Buah Belimbing
Buah belimbing (Pixabay/christian ananta)
Health

Atasi 4 Masalah Kesehatan Ini dengan Mengonsumsi Buah Belimbing

Selasa, 10 Maret 2020 15:07 WIB 10 Maret 2020, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Buah belimbing atau buah dengan nama latin Averrhoa carambola tidak hanya memiliki rasa yang lezat, tapi juga sudah dimanfaatkan sejak dulu sebagai bahan pengobatan.

Hal ini karena kandungan yang terdapat pada belimbing dapat menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini sejumlah manfaatnya, apa saja ya?

1. Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Mengonsumsi buah belimbing dengan porsi yang cukup, menurut penelitian bisa menurunkan risiko terjangkit penyakit kardiovaskular dan stroke. Hal ini karena terdapat kandungan B9 (asam folat) yang dapat menurunkan kadar homosistein.

2. Mengendalikan Kadar Gula Darah

Kadar gula darah di dalam tubuh juga dapat dikendalikan jika kamu mengonsumsi belimbing secara rutin. Ini karena kandungan serat tidak larut yang dapat menghambat penyerapan glukosa.

3. Menurunkan Berat Badan

Belimbing juga sangat cocok buat kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Hal ini karena buah belimbing memiliki sedikit kadar kalori dan serat yang tinggi.

4. Meredakan Maag

Kandungan yang terdapat pada buah belimbing dapat mengatasi gangguan pada lambung, seperti sakit maag. Kandungan tersebut ialah flavonoid, terpenoid, dan mucilage yang membantu memperkuat lapisan dalam lambung dan usus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US