The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Manfaat Kesehatan dari Rebahan
Ilustrasi wanita rebahan di atas kasur. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Ini Manfaat Kesehatan dari Rebahan

Rebahan yuk.

Sabtu, 11 April 2020 18:45 WIB 11 April 2020, 18:45 WIB

INDOZONE.ID - Rebahan menjadi solusi untuk meredakan kecemasan. Dengan rebahan, kamu akan merilekskan dan membuang semua pikiran negatif yang ada dalam diri, termasuk kecemasan yang dirasakan.

Selain dapat merilekskan jiwa dan pikiran, tubuh juga akan terasa lebih rileks. Tidak adanya kegiatan yang memerlukan banyak gerak, otot tubuh akan sedikit beristirahat saat kamu rebahan.

Menurut Harvard Medical School, rebahan diatas permukaan yang datar dapat mengobati sakit punggung. Biasanya dengan seringnya rebahan di atas permukaan yang empuk, membuat tulang belakang melengkung dan menciptakan sakit punggung.

Ini Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapatkan dengan Rebahan
Ilustrasi wanita rebahan. (Pixabay)

Empuknya kasur akan membuat tubuh tenggelam dan membuat kurva tulang belakang dalam keadaan tegang. Cobalah untuk rebahan diatas permukaan datar seperti lantai untuk memperbaiki postur tubuh jika kamu memiliki masalah tulang belakang.

Jika kamu memiliki masalah pada saraf di panggul yang menyebabkan linu panggul, cobalah untuk sering-sering rebahan diatas permukaan yang datar. Dengan meluruskan punggung dan membuat persendian kamu rileks, dapat menyembuhkan linu panggul lho!


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US