The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Sperma Dapat Bertahan Hidup Hingga  Puluhan Tahun
Ilustrasi sperma (Pixabay/Thomas Breher)
Health

Ternyata Sperma Dapat Bertahan Hidup Hingga Puluhan Tahun

Senin, 10 Februari 2020 15:05 WIB 10 Februari 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Sel sperma meski hanya ada satu saja dapat menyebabkan kehamilan. Jadi buat kamu yang tidak merencanakan kehamilan, perlu untuk berhati-hati saat berhubungan intim.

Karena hanya bersentuhan dengan kain atau benda yang mengandung sperma basah, atau melakukan ejakulasi di dubur yang membuat sperma dapat menetes di vagina akan membuat hamil.

Nah, sperma sendiri memiliki umur, berapa lama akan bertahan. Umur sperma sendiri tergantung di mana sperma mendarat. Saat kondisinya mendukung sperma dapat bertahan lebih lama.

Misalnya saja di rahim sperma dapat bertahan hidup hingga 5 hari. Sehingga kehamilan yang terjadi dengan persentase kecil, meski melakukan  hubungan seks tanpa perlindungan.

Sedangkan pada permukaan yang cair, sperma akan mati saat cairan mani mengering. Saat sperma dikeluarkan di air panas maka umurnya hanya hitungan detik, walaupun hidup sperma tidak memiliki sistem navigasi otomatis untuk berenang langsung ke arah vagina.

Meski demikian umur sperma juga dapat bertahan puluhan tahun jika dibekukan dan diawasi dalam lingkungan yang dikontrol. Misalnya saat disimpan di bank sperma atau untuk kebutuhan penelitian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US