Mau Punya Daya Ingat yang Kuat? Coba Lakukan 4 Tips Berikut
comebackmomma
Health

Mau Punya Daya Ingat yang Kuat? Coba Lakukan 4 Tips Berikut

Senin, 02 Desember 2019 16:07 WIB 02 Desember 2019, 16:07 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang tentu menginginkan punya daya ingat yang bagus dan kuat dalam berbagai hal. Seperti pendidikan, pekerjaan, dan aktivitas yang kerap dilakoni setiap harinya.

Dilansir dari Times of India, para ahli menyebutkan ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar seseorang memiliki daya ingat yang bagus dan kuat.

Mau tau apa saja yang bisa dilakukan agar daya ingat bagus dan kuat? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Tidur tepat waktu

tidur
ilustrasi/pexels

Tidur tepat waktu dapat meningkatkan kesehatan dan membantu otak dalam hal mengingat sesuatu. Para peneliti menyebutkan bahwa orang yang tidur 7 hingga 8 jam sehari memiliki ingatan lebih baik dibanding orang yang tidur tak tepat waktu.

2. Belajar fokus pada satu hal

fokus
ilustrasi/pexels

Biasanya, orang-orang sering melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan (multitasking). Namun, nyatanya kegiatan ini justru membuat fokus terpecah. Fokus dalam mengerjakan pekerjaan satu persatu adalah salah satu cara untuk memiliki daya ingat yang bagus dan kuat.

3. Olahraga

olahraga
ilustrasi/pexels

Selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga juga akan memberikan nutrisi yang penting ke otak. Dengan begini, maka daya ingat, fungsi kognitif dan juga pembelajaran akan meningkat. Tidak berolahraga akan membuat ingatan dan aktivitas otak tergangggu oleh berbagai masalah kesehatan seperti hipertensi dan diabetes yang tidak dikelola dengan baik.

4. Meditasi

meditaso
ilustrasi/unsplash

Untuk mendapatkan ingatan yang bagus dan kuat, meditasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkannya. Dengan meditasi, maka koneksi saraf dapat meningkat. Selain itu, meditasi juga bisa menghilangkan stres, racun dan membantu otak fokus mengerjakan sesuatu. Dengan melakukan meditasi secara teratur, maka struktur otak dan saraf akan diperbaiki agar dapat dengan mudah berkonsentrasi dan mengingat sesuatu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU