The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Malas Bersaing, Deddy Corbuzier Lebih Pilih Olahraga Angkat Beban
Deddy Corbuzier dan Ade Rai dalam peluncuran The Only Way is Through Global Campaign dan Sepatu HOVR Machina, Senayan, Jakarta (26/2/2020). (INDOZONE/Syarifah Aulia)
Health

Malas Bersaing, Deddy Corbuzier Lebih Pilih Olahraga Angkat Beban

Tidak suka olahraga kompetitif.

Kamis, 27 Februari 2020 10:19 WIB 27 Februari 2020, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Deddy Corbuzier dan olahraga merupakan suatu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Sebagai seseorang yang peduli akan kesehatan dan kualitas hidup, presenter sekaligus Youtuber ini mengaku tak pernah absen untuk berolahraga. Weightlifting atau angkat beban merupakan jenis olahraga yang paling digemarinya.

"Olahraga angkat beban itu memiliki tingkat keamanan yang lebih besar daripada jenis olahraga lainnya," kata Deddy Corbuzier di Senayan City, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Bagi Deddy Corbuzier, angkat beban bisa menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan tubuh seseorang. Saat kita mampu, tubuh akan terus mengangkat beban yang ada, sebaliknya bila tubuh sudah merasa lelah maka secara otomatis tubuh akan melepaskan beban tersebut.

"Ini adalah jenis olahraga yang bisa kontrol sesuka hati kita. Angkat beban juga nggak mengganggu orang lain karena olahraga ini bersifat individu," tambahnya.

Olahraga angkat beban, tentu tidak bisa dibandingkan dengan basket atau sepak bola yang membutuhkan kerja sama antar tim.

"Sejujurnya saya kurang menyukai jenis olahraga kompetitif, dimana saya harus bersaing dengan orang lain. Padahal ketika kita olahraga hanya memiliki satu tujuan yakni mendapatkan manfaat kesehatannya, bukan tentang kalah atau menang," ungkap Deddy Corbuzier.

Demi mendapatkan kondisi tubuh yang prima, ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier ini melakukan olahraga angkat beban sekitar 5-6 kali dalam seminggu.

"Saya juga pernah berpatokan sama tempat olahraga, mau di rumah atau di tempat gym sama saja. Konsisten dan konsentrasi terhadap yang kita lakukan jauh lebih penting," pungkas Deddy Corbuzier. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US