The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 4 Titik Pijat di Tubuh yang Bisa Menghilangkan Stres dan Kecemasan
ilustrasi titik pijat (pixabay/Mariolh)
Health

Ini 4 Titik Pijat di Tubuh yang Bisa Menghilangkan Stres dan Kecemasan

Selasa, 21 Januari 2020 16:34 WIB 21 Januari 2020, 16:34 WIB

INDOZONE.ID - Padatnya pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ditambah lagi dengan tekanan serta masalah yang muncul dari berbagai aspek, tentu bisa membuat seseorang merasa stres dan timbul kecemasan.

Kalau sudah begini, maka orang akan mencari cara untuk menenangkan diri. Mulai dari pergi liburan, berkunjung ke tempat yang bisa menenangkan jiwa atau bertemu dengan sanak keluarga dan teman.

Namun, menghilangkan stres dengan cara seperti itu tentu membutuhkan proses dan waktu. Tak bisa dilakukan secara dadakan. Lantas, bagaimana menghilangkan stres dengan cara yang sederhana dan cepat?

Untuk menghilangkan stres, kamu bisa melakukan beberapa pijatan santai. Melansir dari Pinkvilla, ada sejumlah titik pijat di tubuh yang bisa menghilangkan stres. Berikut ini informasinya.

1. Di antara kedua alis

alis
ilustrasi pijat di antara kedua alis (thefeathertouch)

Memijat titik di antara kedua alis, diyakini dapat menghilangkan stres dan kecemasan yang dialami seseorang. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menutup mata, lalu tarik napasn perlahan dan dalam, kemudian pijatlah alis dari arah luar ke tengah. Pijatlah dengan gerakan lambat dan memutar memakai ibu jari atau jari telunjuk.

2. Bahu

pijat
ilustrasi pijat di area bahu (pixabay/Angelo Esslinger )

Titik pijat di bagian bahu bisa ditemukan dalam keadaan duduk lurus. Setelah duduk lurus, cubitlah area yang ada di sebelah leher dengan memakai ibu jari atau jari tengah. Usai titik ditemukan, berilah tekanan kuat. Tekanan ini akan membuat kadar stres berkurang atau bahkan hilang.

3. Bagian atas telinga

pijat
ilustrasi pijat di bagian atas telinga (pixabay/Gundula Vogel)

Memberi pijatan di antara bagian atas telinga, tidak hanya dapat menghilangkan stres tapi juga mengobati susah tidur. Pijatan di bagian ini dapat menggunakan ibu jari yang diberikan sedikit tekanan dalam gerakan melingkar ke cangkang atas telinga.

4. Pergelangan tangan

pihat
ilustrasi pijat di area pergelangan tangan (Motioneaze)

Titik pijat di pergelangan tangan, terletak sekitar tiga jari dari pergelangan tangan. Untuk menghilangkan stres dengan pijatan ini, kamu hanya perlu menekan titik ini dengan ibu jari selama 5 detik. Lakukan cara ini berulang kali secara bergantian. Selain menghilangkan stres, cara tersebut juga sebagai upaya melatih sistem pernapasan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US