Perut Kembung Setelah Minum Boba? Ini Kondisi yang Terjadi
Ilustrasi/Unsplash
Health

Perut Kembung Setelah Minum Boba? Ini Kondisi yang Terjadi

Rabu, 04 Desember 2019 18:28 WIB 04 Desember 2019, 18:28 WIB

INDOZONE.ID - Boba tea menjadi minuman yang paling banyak disukai, ini karena rasanya yang enak. Meski demikian beberapa orang ada yang mengalami kembung saat usia minum boba bahkan sampai kentut.

Nah, saat kamu mengalami kondisi ini, itu artinya kamu mengalami gangguan pencernaan atau disebut intoleransi laktosa. Kondisi ini disebabkan karena tubuh tidak mampu menerima laktosa, khusus olahan susu seperti milk tea.

"Beberapa dari kita akan mengalami penurunan drastis dalam jumlah enzim ini, seringnya sekitar usia lima tahun. Pengurangan ini dikenal sebagai non-persistensi laktase. Jika laktosa tidak berkurang untuk penyerapan, ia tetap berada di usus, menarik air dari seluruh tubuh dan dikonversi oleh bakteri usus kita menjadi hal yang tidak menyenangkan, termasuk banyak gas hydrogen," kata dokter California, dikutip dari Next Shark.

Pada umumnya setiap orang memiliki laktosa intoleran, namun seiring dengan perkembangan industri pertanian, banyak orang yang mulai mencari sumber laktosa selain ASI.

Meski olahan susu menyebabkan laktosa naik, sebaiknya kamu perlu beralih konsumsi keju atau yoghurt yang juga merupakan olahan susu, namun tidak membuat laktosa naik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU