The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waspada! Pasien Omicron Biasanya akan Mengalami 5 Gejala Ini
Ilustrasi varian Omicron. (freepik)
Health

Waspada! Pasien Omicron Biasanya akan Mengalami 5 Gejala Ini

Senin, 17 Januari 2022 13:18 WIB 17 Januari 2022, 13:18 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona varian Omicron telah menyebar hampir di seluruh dunia, mutasinya yang cukup banyak membuat varian yang satu ini mudah menyebar.

Banyak penelitian mengatakan bahwa gejala varian Omicron lebih ringan dari varian sebelumnya, tapi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan jangan anggap remeh meski gejalanya cukup ringan.

Sebelumnya kita tahu bahwa gejala virus corona, pasien akan mengalami sesak napas atau kehilangan penciuman, tapi orang yang terinfeksi Omicron tidak akan merasakan gejala tersebut.

Baca juga: Waspada! Gejala Varian Omicron dengan Flu Biasa Sangat Mirip, Begini Cara Membedakannya

Dilansir dari Best Life, para penelitian dari Inggris telah menggunakan Aplikasi Studi Zoe COVID dan menemukan  gejala paling umum pada pasien Omicron.

1. Sakit kepala

Sakit kepala bisa jadi salah satu tanda bahwa kamu terinfeksi Omicron. Berdasarkan data yang dirilis dari Departemen Kesehatan Negara Bagian Washington pada 12 Januari menunjukkan bahwa hampir 65 persen pasien COVID-19 melaporkan mengalami sakit kepala selama lonjakan Omicron.

gejala omicron
Gejala Omicron. (freepik)

2. Bersin

Bersin memang jarang dikaitkan dengan virus corona, sehingga banyak orang dengan gejala ini tidak mengira akan terinfeksi Omicron. Tapi, bersin dianggap sebagai salah satu tanda Omicron yang harus diwaspadai.

Gejala Omicron
Gejala Omicron. (freepik)

3. Sakit tenggorokan

Gejala pernapasan atas lainnya yang sering muncul dengan Omicron adalah sakit tenggorokan. Beberapa dokter bahkan mengatakan itu adalah masalah paling umum pada pasien Omicron.

Gejala Omicron.
Gejala Omicron. (freepik)

4. Pilek

Menurut pembaruan 13 Januari dari Aplikasi Studi Zoe COVID, gejala paling umum dari Omicron adalah pilek. Jadi, saat kamu pilek segeralah untuk memeriksakan diri.

gejala Omicron.
Gejala Omicron. (freepik)

5. Kelelahan

Bruce Patterson , MD, pakar virus dan pendiri perusahaan diagnostik sel IncellDX, baru-baru ini mengatakan kepada Deseret News bahwa satu gejala yang selalu ada pada pasien Omicron ialah kelelahan.

Gejala omicron.
Gejala Omicron. (freepik)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US