The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Hanya Untuk Kecantikan, Memakai Skincare Juga Bermanfaat bagi Kesehatan Mental
Ilustrasi memakai skincare. (Photo/Ilustrasi/Pixabay)
Health

Tak Hanya Untuk Kecantikan, Memakai Skincare Juga Bermanfaat bagi Kesehatan Mental

Rabu, 13 Januari 2021 15:23 WIB 13 Januari 2021, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Bagi kaum wanita, menggunakan skincare adalah hal yang menjadi kewajiban. Hal ini dibuktikan dengan berbagai macam koleksi produk kecantikan yang dimiliki oleh para wanita.

Namun, skincare bukan hanya mempercantik kulit wajah seorang wanita. Skincare juga bermanfaat bagi kesehatan, khususnya kesehatan mental yang menjadi fokus perhatian belaknag ini.

Kesehatan mental apa saja yang didapat dengan menggunakan skincare?

1. Media untuk mengatasi stres

Rutinitas perawatan kulit dapat bertindak sebagai bentuk meditasi, yang dapat mempersiapkan kamu untuk menjalani hari yang positif. Karena rutinitas yang baik sangat bermanfaat untuk pola pikir positif, maka meluangkan waktu sejenak untuk merawat kulit dapat membantu menghilangkan stres.

Baca Juga : Jangan Dibiarkan, 4 Hal Ini Tanda Kamu Punya Inner Child yang Terluka

2. Tindakan baik yang mengirimkan pesan positif kuat

Dilansir dari laman Everyday Health, dengan meluangkan waktu beberapa menit untuk merawat kulit, kamu sudah mengirimkan pesan pada dirimu sendiri bahwa kamu layak mendapatkan perawatan, yang akan memberikan efek kegembiraan.

3. Memberikan stabilitas yang bermanfaat bagi kesehatan mental

Memiliki rutinitas tertentu akan terasa menyenangkan, menghibur, memberikan kekuatan, dan berfungsi sebagai titik stabilitas. Dalam skala kecil, kamu bahkan mungkin merasa telah mencapai sesuatu. Dan merawat kulit bisa menjadi pilihan rutinitas baik yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus mental.

4. Meningkatkan mood

Pengalaman perawatan wajah atau tubuh di rumah tentu saja menghibur. Aktivitas sederhana ini dapat memicu pelepasan neurotransmiter di otak yang menyebabkan perasaan senang.

Ferry Andika
Abdul Fattah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US