Seks Sebelum Tidur, Obat Insomnia Terbaik
Ilustrasi. (Pixabay/Sasin Tipchai
Health

Seks Sebelum Tidur, Obat Insomnia Terbaik

Senin, 14 Oktober 2019 10:00 WIB 14 Oktober 2019, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Berhubungan seks memang bisa dilakukan kapan saja sesuai keinginan dan kenyamanan kamu. Namun ternyata, melakukan seks malam hari dapat menjadi solusi buat kamu yang mengalami kesulitan tidur.

Dilansir dari Reader's Digest, sebuah studi di Frontiers in Psychology menunjukkan, terdapat perbedaan waktu dalam kenaikan libido antara pria dan wanita. Pria merasa lebih terangsang pada pagi hari, sedangkan wanita pada malam hari.

Namun, sebuah penelitian dari Central Queensland University menyatakan 64 persen dari 460 orang yang diteliti melaporkan tidur lebih nyenyak setelah hubungan seks. Namun, hubungan seksual yang mencapai orgasme.

Alasannya sederhana, ketika bercinta dan mencapai klimaks, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin sehingga kadar stres berkurang dan tubuh jadi lebih rileks dan tenang. Hormon ini juga memicu rasa mengantuk setelah bercinta sehingga memudahkan tubuh untuk tertidur.

Selain itu, berhubungan seksual bisa membuat denyut jantung berdebar sehingga tubuh terasa jadi lebih lelah setelahnya. Ketika tubuh merasa lelah, tentu akan jauh lebih mudah terlelap dalam tidur.

Otak dan tubuh juga akan beristirahat lebih baik setelah bercinta karena perubahan hormonal tersebut. Dan hasil penelitian ini dianjurkan terutama bagi mereka yang punya masalah kesulitan tidur atau insomnia.

Bukan hanya hormon oksitosin saja yang bekerja, hormon endorfin juga akan dilepaskan untuk membuat seseorang bahagia setelah bercinta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU