Susu Hangat dan Dingin, Mana yang Lebih Sehat?
Susu hangat atau dingin? (STEEMIT)
Health

Susu Hangat dan Dingin, Mana yang Lebih Sehat?

Kamu tim susu hangat atau dingin?

Minggu, 12 April 2020 08:41 WIB 12 April 2020, 08:41 WIB

INDOZONE.ID - Susu sapi dikenal sebagai minuman sehat kaya nutrisi. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, susu menawarkan berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. 

Namun dalam mengonsumsinya susu kerap disajikan dalam keadaan hangat atau dingin. Jika dilihat dari manfaatnya, ternyata suhu susu saat dikonsumsi punya khasiat berbeda lho. 

Susu
Susu (freepik)

Dilansir Times of India, susu hangat dikenal sebagai obat insomnia. Ada kandungan triptofan yang aktif begitu susu dipanaskan. 

Susu hangat juga bisa dijadikan minuman pereda stres, karena dapat membuat otot lebih rileks. Di samping itu, jika dikonsumsi dingin, susu dapat melancarkan metabolisme tubuh yang efeknya bisa menurunkan berat badan.

Minum susu
Ilustrasi minum susu (FirstCry Parenting) 

Kemudian masalah pencernaan juga bisa diatasi dengan minum susu dingin. Di luar itu semua, lantas seperti apa cara terbaik saat minum susu? 

Dijelaskan oleh tim peneliti dari India, susu panas dan dingin sama-sama sehat dan kaya nutrisi. Ketika meminumnya, kamu harus mempertimbangkan iklim, waktu dan toleransi susu pada tubuh. 

Misalnya, hindari susu dingin saat cuaca cenderung dingin atau musim hujan. Baiknya minum susu hangat saat malam hari. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, manfaat susu bisa lebih maksimal diserap tubuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU