The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Controller DualSense PS5 Bisa Dipakai di Sistem Operasi Android dan Windows
Controller DualSense untuk console PlayStation 5 terbaru (photo/YouTube/thegameawards)
Game

Controller DualSense PS5 Bisa Dipakai di Sistem Operasi Android dan Windows

Bahkan juga bisa digunakan untuk memainkan game Xbox!

Minggu, 25 Oktober 2020 11:12 WIB 25 Oktober 2020, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - DualSense merupakan controller yang akan kalian dapatkan ketika membeli console PlayStation 5. Hadir dengan desain baru dan peningkatan dari fitur, tentu banyak yang penasaran dengan kompabilitas dari controller DualSense tersebut untuk perangkat lain.

Nah, baru-baru ini Sony pun sudah mengirimkan console PlayStation 5 lengkap dengan aksesorisnya kepada sejumlah content creator, dan salah satu YouTuber terkenal yaitu Austin Evans dengan iseng menguji coba kemampuan controller tersebut.

Controller DualSense untuk PlayStation 5
Controller DualSense untuk PlayStation 5 (photo/Sony Interactive Entertainment)

Diketahui Austin mencoba untuk menggunakan controller DualSense ini di perangkat selain console PlayStation 5 seperti Surface Laptop Go yang hadir dengan sistem operasi Windows serta smartphone Google Pixel 5 dengan sistem operasi Android.

Ternyata controller tersebut dapat bekerja dengan sangat baik di kedua perangkat tersebut meskipun dalam kotak DualSense, Sony menyebut bahwa controller miliknya hanya bekerja di PlayStation 5.

Bahkan Austin juga mencoba untuk memainkan sejumlah game Xbox di Google Pixel 5 menggunakan layanan Xbox Game Streaming dan hasilnya DualSense tersebut bisa digunakan sebagai controller biasa.


Namun diketahui bahwa DualSense tersebut tidak dapat digunakan di PlayStation 4 meskipun dapat terhubung ke console tersebut. Tentunya hal ini menjadi salah satu hal menarik yang dimiliki oleh controller tersebut.

Memang fitur seperti ini sudah diharapkan banyak penggemar PlayStation. Pasalnya tentu saja terasa cukup aneh ketika controller yang dibanderol dengan harga US$70 tersebut hanya bisa dijalankan di console PlayStation 5 saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US