Pabrik Kamera iPhone di Korsel Tutup Sementara Karena Virus Corona!
Kamera belakang dari iPhone 11 Pro (photo/Unsplash/Kolar.io)
Tech

Pabrik Kamera iPhone di Korsel Tutup Sementara Karena Virus Corona!

Senin, 02 Maret 2020 14:57 WIB 02 Maret 2020, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini pabrik pemasok modul kamera iPhone yaitu LG Innotek telah memutuskan untuk menutup pabrik mereka sementara setelah mengetahui ada salah satu karyawannya yang terinfeksi virus corona.

Sekedar informasi, LG Innotek sendiri merupakan salah satu pabrik yang memproduksi kamera iPhone dan terletak di Gumi, Korea Selatan. Saat ini sudah mulai banyak masyarakat di wilayah tersebut yang terinfeksi oleh virus covid-19 ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Mac Rumors, diketahui bahwa saat ini pihak LG Innotek sedang berusaha untuk melakukan proses desinfeksi setelah menutup pabriknya.

Kamera belakang dari iPhone 11 Pro
Kamera belakang dari iPhone 11 Pro (photo/9to5Mac)

Sayangnya belum ada informasi terkait kapan pabrik tersebut akan dibuka kembali. Jika LG Innotek akan membuat kembali pabriknya pada hari Selasa besok, maka proses produksi kamera iPhone dipastikan tak akan mengalami masalah.

Namun jika penutupan tersebut memakan waktu hingga satu minggu, tentu Apple akan semakin panik untuk mengatasi masalah tersebut dan harus mencari jalan keluar dengan cepat.

Pasalnya sebelumnya pabrik perakitan Apple yang ada di Tiongkok (Foxconn) juga sempat ditutup selama beberapa hari dan mengakibatkan ponsel murah Apple yaitu iPhone 9 mengalami penundaan produksi selama beberapa hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU