Pindah Haluan, Mantan Pelatih LoL T1 Esports Kini Jadi Pelatih DotA 2
Choi 'cCarter' Byoung-Hoon (photo/InvenGlobal/T1 Esports)
Game

Pindah Haluan, Mantan Pelatih LoL T1 Esports Kini Jadi Pelatih DotA 2

Rabu, 04 Maret 2020 15:18 WIB 04 Maret 2020, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini salah satu organisasi Esports asal Korea Selatan yaitu T1 Esports telah mengumumkan lima pemain DotA 2 mereka yang berisi dua pemain DotA 2 asal Indonesia yaitu inYourdreaM dan juga Jhocam.

Namun roster DotA 2 tersebut masih belum lengkap karena belum menghadirkan seorang pelatih yang akan menyusun strategi dan menyarankan pemain terhadap hero yang akan mereka ambil.

Baru-baru ini T1 telah resmi mengumumkan roster tetap dari divisi DotA 2 mereka dan mengumumkan jajaran pelatih yang akan mengawal kelima pemain dari T1 Esports tersebut.


Diketahui bahwa ada seorang Tactical Analyst yaitu Xyun dan juga dua Coach yaitu MP serta Xfreedom. MP dan juga Xfreedom sendiri sudah dikenal sebagai salah satu mantan pemain profesional dari game DotA 2.

Namun untuk posisi Head Coach tampaknya cukup unik, pasalnya posisi tersebut diambil oleh Choi 'cCarter' Byoung-Hoon yang merupakan mantan pelatih dari tim T1 untuk divisi League of Legends.

Choi
Choi 'cCarter' Byoung-Hoon (photo/InvenGlobal)

Tentu hal ini menghasilkan tanda tanya besar kenapa cCarter memilih untuk banting setir dari game LoL ke DotA 2, meskipun dua game tersebut masih memiliki gameplay yang cukup mirip.

Tapi kita lihat saja, apakah divisi DotA 2 dari T1 bisa memiliki prestasi yang sama seperti divisi League of Legends mereka yang sudah menjuarai turnamen internasional sebanyak 3 kali atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US