The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sony Makin Persulit Pengguna PS3 dan PS Vita untuk Beli Game Baru
Tampilan console PlayStation Vita (photo/Unsplash/Aleks Dorohovich)
Game

Sony Makin Persulit Pengguna PS3 dan PS Vita untuk Beli Game Baru

Kamis, 07 Oktober 2021 10:44 WIB 07 Oktober 2021, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Sony baru-baru ini menetapkan kebijakan baru untuk para pengguna PlayStation 3 dan juga PlayStation Vita. Kebijakan ini disebut bakal membuat pengguna kedua console tersebut makin kesulitan untuk membeli game baru dari PlayStation Store.

Pasalnya per tanggal 27 Oktober mendatang, para pengguna PS3 dan PS Vita disebut tidak bisa memakai kartu kredit/debit, atau PayPal untuk membeli barang atau menambah wallet secara langsung di PlayStation Store.

Namun hal tersebut bukan berarti para pengguna PS3 dan PS Vita tidak bisa membeli barang dari PlayStation Store lagi. Sony pun telah memberikan cara lain sebagai alternatif dan penggantinya, berikut caranya:

  1. Akses PS Store via desktop, mobile, PS4, atau PS5
  2. Gunakan katru kredit/debit, PayPal, atau pembayaran lain untuk menambah wallet. Kamu jika bisa menambah wallet dengan melakukan redeem terhadap PlayStation Store Gift Card

Ya, nantinya pengguna diharuskan untuk menambah dan membeli konten dari PlayStation Store dengan menggunakan platform selain PS3 dan PS Vita seperti perangkat PC, mobile, atau console PlayStation baru.

Sekedar informasi, sebelumnya Sony sendiri sempat berencana untuk menutup dukungan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita. Namun pihaknya membatalkan rencana tersebut karena dikritik oleh pengguna serta developer atau publisher game.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US