Quantic Dream: 'Lighting' Adalah Hal Penting Untuk Buat Game Realistis

- Rabu, 31 Juli 2019 | 20:40 WIB
photo/QuanticDream
photo/QuanticDream

Perkembangan game-game saat ini semakin maju. Hal tersebut dibuktikan dengan kualitas grafis dari game AAA saat ini yang sudah bisa dikatakan setara dengan grafis film-film CGI. Tentunya hal tersebut akan semakin berkembang seiring waktu.

Banyak developer game saat ini yang menganggap bahwa dengan menghadirkan resolusi yang semakin tinggi dapat membuat game mereka menjadi lebih realistis. Namun ternyata hal tersebut dibantah oleh pria ini.

David Cage, CEO dari Quantic Dreams yang merupakan pengembang dari game Detroit: Become Human mengatakan bahwa kunci utama untuk membuat game menjadi realistis adalah dari segi pencahayaannya atau lighting.

David juga mengatakan bahwa dengan adanya teknologi ray tracing yang banyak diterapkan di game saat ini membuat pencahayaan menjadi salah satu faktor penting dalam membuat sebuah game. Memang belum banyak game yang mendukung teknologi ray tracing tersebut.

"Saat ini, kalian pasti sudah tahu dengan teknologi game yang ada saat ini dan akan terus berevolusi. Platform baru akan hadir, dan kalian pasti ingin mendapatkan grafis yang lebih realistis lagi. Maka dari itu kami (Quantic Dream) mencoba untuk menghadirkan hal tersebut", Ucap David ketika di wawancarai oleh Gamespot.

Tentunya ucapan David tersebut dapat menjadi referensi bagi para developer game terutama pengembang game indie dalam membuat sebuah game yang memiliki grafis super realistis. Apalagi console game saat ini sudah mendukung teknologi tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Streamer Terkenal Ninja Umumkan Idap Kanker Kulit

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:36 WIB
X