Berusia 4 Tahun, Mobile Legends Miliki Pendapatan Kotor Rp6 Triliun!
Salah satu hero di Mobile Legends (photo/Moonton/MobileLegends)
Game

Berusia 4 Tahun, Mobile Legends Miliki Pendapatan Kotor Rp6 Triliun!

Sabtu, 18 Januari 2020 13:54 WIB 18 Januari 2020, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 2016 lalu, Moonton telah resmi meluncurkan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) buatannya yaitu Mobile Legends di platform Android dan juga iOS.

Selama 4 tahun sampai saat ini, Mobile Legends menjadi game MOBA yang cukup terkenal dan memiliki banyak pemain dari seluruh dunia. Hal itu juga membuat pendapatan dari game ini juga terus meningkat setiap tahunnya.

Baru-baru ini Sensor Tower telah merilis sebuah laporan yang menunjukkan pendapatan dari game Mobile Legends sejak tahun 2016 sampai 2019. Terlihat bahwa game ini telah menghasilkan uang yang sangat besar.

Grafik pendapatan Mobile Legends
Grafik pendapatan Mobile Legends (photo/Sensor Tower)

Dikatakan bahwa pendapatan kotor dari game Mobile Legends sejak pertama dirilis hingga saat ini adalah US$500 juta atau setara dengan Rp6 triliun. Pendapatan dari game ini juga terus meningkat setiap tahunnya.

Terlihat mulai tahun 2017 hingga 2019, pendapatan yang dihasilkan dari Mobile Legends terus meningkat sebesar 36% sampai saat ini menyentuh angka US$214,1 juta di tahun 2019 lalu. Tentu hal tersebut merupakan pencapaian besar yang berhasil diperoleh Moonton sebagai pengembang.

Diketahui bahwa Indonesia menjadi negara yang mengunduh Mobile Legends terbanyak yaitu sebanyak 100,1 juta kali. Sementara posisi kedua dipegang oleh Filipina dengan 41,2 juta unduhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU