Pencuri Berhasil Bobol Kantor Valve dan Curi Barang Senilai Rp500 Juta
photo/GreenManGaming/Valve
Game

Pencuri Berhasil Bobol Kantor Valve dan Curi Barang Senilai Rp500 Juta

Ferry Andika
Rabu, 09 Oktober 2019 14:50 WIB 09 Oktober 2019, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini salah satu perusahaan game terkenal yaitu Valve Corporation telah memerintahkan pihak kepolisian untuk menangkap seorang pria asal Bellevue, Washington yang bernama Shawn Shaputis.

Pasalnya pria tersebut diketahui telah mencuri barang-barang berharga dari markas besar Valve yang terletak di Lincoln Square, Washington. Diketahui bahwa Shawn berhasil membuat Valve rugi sebesar 40.000 USD atau setara dengan Rp500 juta.

Diketahui bahwa pada saat itu Shawn tertangkap kamera telah mencuri beberapa game. Bahkan pihak Valve mengatakan bahwa Shawn telah melakukan aksi pencurian tersebut sebanyak empat atau lima kali. Barang curian tersebut kemudian dijual oleh Shawn ke GameStop.

Valve
photo/Kiro7.com

Bahkan Shawn sendiri memang sudah menjadi buronan polisi sebelum melakukan aksi pencurian di kantor Valve. Diketahui bahwa Shawn pernah ditangkap karena membajak sebuah truk FedEx. Namun ia berhasil bebas karena polisi tidak memiliki bukti yang cukup kuat.

Sampai saat ini Shawn sendiri masih belum berhasil ditemukan oleh pihak kepolisian setempat. Valve mengatakan bahwa mereka akan melayangkan tuntutan lain jika Shawn tidak berhasil ditangkap dalam minggu ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE