The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Riot Games Paksa Pemain LoL dengan ID 'Corona' untuk Ubah Usernamenya!
Ilustrasi logo League of Legends (photo/Riot Games)
Game

Riot Games Paksa Pemain LoL dengan ID 'Corona' untuk Ubah Usernamenya!

Jumat, 17 April 2020 13:46 WIB 17 April 2020, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Saat membuat username atau ID di game online, kebanyakan developer game pasti melarang para pemain untuk menggunakan kata-kata ofensif agar tidak membuat pemain lain merasa terganggu.

Namun baru-baru ini Riot Games selaku developer dari game MOBA League of Legends dikatakan telah memaksa para pemain LoL untuk mengubah nama akun mereka yang mengandung kata 'Corona'.

Pasalnya Riot Games menganggap bahwa penggunaan kata corona tersebut tidak sesuai dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini yaitu kehadiran wabah virus corona (COVID-19).

Pemberitahuan untuk mengganti username
Pemberitahuan untuk mengganti username (photo/Reddit)

Hal tersebut membuat banyak pemain League of Legends yang menggunakan nama Corona sebagai username terpaksa harus mengganti nama mereka atas permintaan dari Riot Games secara langsung.

Meskipun niatnya cukup baik, ternyata aturan ini membuat pemain yang memang memiliki nama asli dengan kata 'Corona' terpaksa mengubah username mereka, salah satunya adalah seorang pengguna Reddit ini.

Forum League of Legends
Forum League of Legends (photo/League of Legends)

Diketahui seorang pria bernama Joan Corona menjadi orang pertama yang dimintai Riot Games mengubah usernamenya. Padahal username tersebut sudah digunakan oleh Joan selama bertahun-tahun dan harus lenyap karena hal ini.

Saat ini Joan Corona sedang meminta Riot Games agar memberikan kesempatan baginya untuk tetap menggunakan username tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US